Home / Pengumuman / Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital Kota Malang 2014

Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital Kota Malang 2014

Future MC_590x300

Kemajuan teknologi dan tuntutan kebutuhan masyarakat dalam era informasi digital seperti saat ini menuntut Pemerintah Kota Malang untuk dapat memberdayakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Selain untuk kecepatan dan akuntabilitas, pemanfaatan teknologi informasi juga berfungsi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) serta meminimalisasi terjadinya pelanggaran hukum, termasuk Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN).

Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kota Malang yang melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan AIKID ini merupakan kegiatan yang diadakan dalam rangka monitoring, evaluasi, dan meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh SKPD-SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Harapan dari AIKID ini adalah untuk memotivasi SKPD agar dapat meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan TIK dalam rangka penyebarluasan informasi publik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.