BeritaUtama

Diskominfo Kota Malang Meraih Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022

Kota Malang ditunjuk sehagai tuan rumah rangkaian Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang merupakan barometer bagi praktisi humas pemerintah dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publik dan kehumasan pemerintah. Malam penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 telah dilaksanakan di Hotel Atria, Jumat (28/10/2022).

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada insan humas se Indonesia karena di era digital saat ini, peran humas menjadi sangat penting sebagai salah satu garda terdepan pelayanan informasi publik.

Hal senada diungkapkan Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan bahwa rekan kehumasan adalah salah satu garda terdepan yang mengampu komunikasi kepada publik.

“Ini adalah kali keempat Humas Indonesia menghadirkan Anugerah Humas Indonesia (AHI). Sebanyak 282 entri dari 59 badan publik tercatat mengikuti kompetisi AHI 2022. Dewan juri memutuskan 38 badan publik berhasil menjadi pemenang AHI 2022 untuk kategori penjurian dengan meraih 102 trofi,” terangnya.

Dinas Kominfo turut menorehkan prestasi dalam ajang AHI, yaitu bronze winner melalui produknya Subkategori E-Magazine, Balai Kota News Edisi 1, 1 April 2022, gold winner dalam kategori Media Internal, Subkategori Video Profile, dan gold winner ntuk kategori Kanal Digital, Subkategori Media Sosial Instagram.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, mengucapkan terima kasih atas penghargaan AHI 2022, yang telah dianugerahkan kepada Pemerintah Kota Malang.

“Tadi yang diberikan kepada Pemerintah Kota Malang, untuk kategori pemimpin daerah terpopuler yang diberikan kepada Wali Kota Malang. Performa kinerja Pemerintah Kota Malang, dalam arti perangkat daerah tadi berupa penghargaan dalam pengembangan media internal. Salah satunya, melalui Dinas Kominfo dengan produk e-Magazine,” ujar Nur Widianto.

Pihaknya mengapresiasi, atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Malang. “Tentu apa yang diberikan AHI 2022, sangat kami apresiasi sebagai bentuk motivasi kami. Anugerah Humas Indonesia ini diawali dengan semacam asesment oleh tim juri, kemudian forum workshop. Di forum-forum itu, rekan rekan Humas baik dari kelembagaan, kementerian, BUMN dan pemerintah daerah, shearing knowledge. Kami menyambut baik. Karena itu menjadi penguat langkah kami dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kehumasan,” ujarnya.

Atas raihan tersebut Pemerintah Kota Malang mendapat predikat Juara Platinum untuk kategori Pemerintah Daerah