BeritaUtama

SARASEHAN JARING KOMUNIKASI SANDI PEMERINTAH DAERAH

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar sarasehan jaring komunikasi sandi pemerintah daerah dengan tema “Jaring Komunikasi Sandi Daerah Dalam Pengamanan Sistem Elektronik dan Non Elektronik”. Kegiatan ini diikuti oleh Diskominfo Provinsi Jawa Timur, praktisi di bidang IT hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang hingga Camat dan Lurah Se-Kota Malang. Kegiatan bertempat di Hotel Savana. Rabu (9/11/2022).

Hadir sebagai narasumber dari Diskominfo Provinsi Jawa Timur Ali Firman Herlambang, ST serta Zulham Akhmad Mubarrok, S.S, M.Hum (Komisaris PT. Agranirwasita Technology Indonesia yang juga dikenal sebagai seorang technopreneur dan praktisi dibidang IT) dan Moh. Sidik S.T. (Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Malang).

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Malang serta meningkatkan kepedulian keamanan informasi melalui pemanfaatan Sertifikasi Elektronik/Tanda Tangan Elektroktik (TTE) guna melindungi keutuhan dan keaslian informasi pemerintah daerah sebagai penunjang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dan di harapakan bisa menyamakan persepsi tentang persandian sekaligus meningkatkan perhatian aparatur pemerintah terhadap keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, dalam sambutannya menyampaikan jika sarasehan seperti ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Malang. Keamanan digital dalam pelayanan publik harus ditingkatkan terlebih kemanan tentang data pribadi.

“Kemajuan teknologi informasi membawa dampak positif dan negatif bagi dunia. kita harus bijak memanfaatkan perkembangannya. ini juga selaras dengan visi misi untuk menjadikan Malang Kota Cerdas,”