Home / Info Bidang / BIP / Dinas Kominfo Sosialisasikan Penanganan HIV/AIDS

Dinas Kominfo Sosialisasikan Penanganan HIV/AIDS

Klojen, MC Makin banyaknya pengidap HIV (Human Immunodeficiency Virus)dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) di Kota Malang yang kian hari kian berkembang mendapat perhatian tersendiri dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar semakin tahu apakah itu HIV/AIDS dan bagaimana penanganan serta penanggulangan HIV/AIDS, Diskominfo Kota Malang menggelar dialog interaktif di Hotel Trio Indah 2, Selasa (24/02).

Kepala Diskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si memberikan sambutan seklaigus membuka kegiatan, Selasa (24/02)

Kepala Diskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si memberikan sambutan seklaigus membuka kegiatan, Selasa (24/02)

Dalam dialog interaktif kali ini banyak sekali membahas bagaimana penanganan dan penanggulangan HIV/AIDS yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan. Pada kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si ini, hadir sebagai pemateri adalah Kepala Bidang Informasi Publik (BIP) Diskominfo Kota Malang, Dra. Ani Rahmawiyanti, M.Si, dr. Nusindrati, M.Kes dari Dinas Kesehatan Kota Malang, serta Sri Laksmi Astuti, SH dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Malang.

Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si mengungkapkan kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya penanggulangan HIV dan AIDS. Kegiatan ini dihadiri berbagai unsur masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, para orang tua, segenap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, dan juga KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) diharapkan penanggulangan dan penanganan HIV/AIDS di Kota Malang bisa semakin maksimal.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap seusai mengikuti kegiatan, ketika kembali ke wilayah masing-masing para peserta bisa menularkan apa-apa yang telah dipelajari,” jelas Zulkifli, Selasa (24/02).

Hadirnya pemateri dari Dinkes Kota Malang dan KPA Kota Malang diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta bagaimana mengatasi dan menekan penyebaran HIV/AIDS. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah bagaimana bisa mensosialisasikan gaya hidup sehat sehingga bisa terbebas dari HIV/AIDS.

Selain Kepala Diskominfo yang membuka kegiatan, dalam kesempatan ini Kepala Bidang Informasi Publik Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si banyak membahas bagaimana peran Diskominfo Kota Malang dalam penyebaran informasi publik. Sri Laksmi Astuti, SH banyak mengupas bagaimana pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, sedangkan dr. Nusindrati, M.Kes memaparkan materi terkait penanggulangan dan layanan penanganan HIV/AIDS di Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.