Home / Info Bidang / BIP / Siswa SMKN 1 Cilacap Belajar ke Diskominfo Kota Malang

Siswa SMKN 1 Cilacap Belajar ke Diskominfo Kota Malang

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang yang sering meraih prestasi di tingkat Jawa Timur maupun tingkat nasional membuat banyak daerah lain yang berkunjung untuk belajar. Kali ini siswa-siswi dari SMKN 1 Cilacap, Jawa Tengah secara khusus datang untuk mengetahui lebih lanjut tentang Media Center Kendedes ke kantor Dinas Kominfo Kota Malang, Kamis (3/9).

Kepala BIP Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si saat menyambut siswa dari SMKN 1 Cilacap, Kamis (3/9)

Kepala BIP Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si saat menyambut siswa dari SMKN 1 Cilacap, Kamis (3/9)

Guru SMKN 1 Cilacap, Agus Priyo Handoko mengatakan bahwa pihaknya sengaja datang ke Kota Malang karena mengetahui jika Dinas Kominfo Kota Malang memiliki kualitas yang bagus. Ia berharap para siswa yang ikut dalam kunjungan kali ini bisa belajar lebih banyak dan mengetahui seluk beluk Media Center Kendedes Dinas Kominfo Kota Malang. “Untuk kunjungan ke Kota Malang kali ini kami membawa sebanyak 46 siswa yang berasal dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan,” jelas Agus, Kamis (3/9).

Agus menambahkan, dengan belajar langsung diharapkan juga para siswa semakin banyak memiliki wawasan dan gambaran dunia kerja. Dengan begitu saat mereka lulus nanti dari bangku sekolah, mereka sudah tidak bingung lagi, baik saat bekerja maupun saat mereka berwiraswasta.

Dalam kunjungan kali ini siswa SMKN 1 Cilacap mendapat penjelasan mulai apakah itu Media Center, sejarah singkat Media Center, program kerja, tim pengelola, hingga jaringan Media Center yang ada di Indonesia. Terlebih Media Center Kendedes Kota Malang juga meraih peringkat ke-10 dalam hal kontribusi berita di portal InfoPublik Kementerian Kominfo RI.

Terlebih mereka juga akhirnya mengetahui juga prosedur pengaduan online yang juga dikelola oleh Dinas Kominfo Kota Malang. Ditambah lagi Kota Malang beberapa waktu lalu juga meraih penghargaan kategori Web Kota Terbaik di ajang Kabupaten-Kota (Kabta) Web Award 2015.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si mengaku senang atas kunjungan dari SMKN 1 Cilacap, Jawa Tengah ini. Adanya kunjungan ini diharapkan bisa semakin banyak mengenalkan Dinas Kominfo Kota Malang kepada masayarakat dan pelajar dari berbagai penjuru tanah air.

“Terima kasih SMKN 1 Cilacap mau hadir di Kominfo Kota Malang dan belajar berbagai kegiatan yang ada di tempat ini. Semoga semuanya bisa semakin banyak membawa manfaat,” kata Ani. (cah/yon)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang yang sering meraih prestasi di tingkat Jawa Timur maupun tingkat nasional membuat banyak daerah lain yang berkunjung untuk belajar. Kali ini siswa-siswi dari SMKN 1 Cilacap, Jawa Tengah secara khusus datang untuk mengetahui lebih lanjut tentang Media Center Kendedes ke kantor Dinas Kominfo Kota Malang, Kamis (3/9). Guru SMKN 1 Cilacap, Agus Priyo Handoko mengatakan bahwa pihaknya sengaja datang ke Kota Malang karena mengetahui jika Dinas Kominfo Kota Malang memiliki…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.