Home / Info Bidang / Aptika / Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur TIK Tahun 2016

Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur TIK Tahun 2016

Klojen, MC – Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tahun 2016 di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Rabu (13/4).

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur TIK berlangsung gayeng

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur TIK berlangsung gayeng, Rabu (13/4)

Kegiatan yang diikuti oleh staf yang membidangi TIK di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang ini diadakan sebagai upaya mengoptimalkan pembangunan infrastruktur teknologi informasi serta untuk memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat dalam pelayanan publik.

Peserta kegiatan diwajibkan mengisi lembar kuesioner yang dibagikan untuk memperoleh informasi data aktual implementasi TIK yang bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan hasil kajian ini digunakan sebagai bahan masukan untuk menyusun rencana pengembangan TIK Kota Malang yang mendukung pelaksanaan kebijakan e-Government Kota Malang.

“Kuisioner ini digunakan sebagai acuan pengembangan teknologi informasi tahun 2017 agar menjadi lebih baik. Tiap tahun juga rutin melakukan penilaian PeGI (Pemeringkatan e-Government Indonesia_red), Indeks Kota Cerdas,” ungkap Kepala Seksi Aplikasi dan Pengembangan Telematika Ita Nurdiyah, S.Kom.

Ditambahkannya, perkembangan teknologi informasi sangat cepat serta dibutuhkan oleh semua institusi terutama di lingkungan pemerintahan. “Kehadiran TIK ini sangat berperan besar dalam menunjang kinerja,” imbuh Ita.

Kegiatan ini dimulai dengan penjelasan cara pengisian kuesioner dan dilanjutkan dengan sharing kendala dan hambatan di setiap SKPD dalam penerapan implementasi TIK. (say/yon)

Klojen, MC - Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tahun 2016 di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Rabu (13/4). Kegiatan yang diikuti oleh staf yang membidangi TIK di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang ini diadakan sebagai upaya mengoptimalkan pembangunan infrastruktur teknologi informasi serta untuk memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat dalam pelayanan publik. Peserta kegiatan diwajibkan mengisi lembar kuesioner yang dibagikan untuk memperoleh informasi data aktual implementasi TIK yang…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*