Home / Info Bidang / PKPP / Mengenal Malang Bersama KIM

Mengenal Malang Bersama KIM

Dalam rangka mengenalkan potensi-potensi yang ada di di wilayah Kota Malang, khususnya Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru, Rabu (13/8/2014), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) “Kanuruhan” dan jajaran Kelurahan Dinoyo dibantu kru Malang Televisi mengadakan pengambilan gambar untuk penayangan acara “Mengenal Malang bersama KIM”.

Aktivitas di industri keramik Dinoyo

Aktivitas di industri keramik Dinoyo

Mengenal Malang Bersama KIM merupakan salah satu acara rutin yang ditayangkan Malang TV setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB sebagai kerjasama Dinas Kominfo Kota Malang dengan Malang TV yang bertujuan untuk meningkatkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai penyebar informasi dalam pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kelurahan Dinoyo menampilkan salah satu potensi yang ada di wilayahnya, yaitu industri keramik Dinoyo dan kesenian grup shalawat “Ortu Nada”.

Sebagaimana diketahui, Kelurahan Dinoyo memiliki beberapa potensi. Salah satu potensi unggulan berada di RW III Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yaitu sentra industri keramik.  Hal itu dijelaskan oleh Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Dinoyo, Drs. Soemanan saat wawancara bersama Malang Televisi.

Dalam wawancara tersebut, juga dijelaskan tentang keberadaan Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang oleh Lurah Dinoyo, Sugianto, B.Sc serta Peran dan Sinergitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Dinoyo oleh Kepala Bidang SKDI Dinas Kominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT. Narasumber lainnya adalah Hennu Alfianto, Ketua KIM Kanuruhan yang menjelaskan kegiatan dan aktivitas KIM Kanuruhan Kelurahan Dinoyo.

Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi-potensi yang ada di Kota Malang, khususnya di kelurahan-kelurahan yang selama ini belum dikenal masyarakat bisa terangkat dan dikenal masyarakat luas. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui lebih jauh peran dan aktivitas KIM sebagai salah satu penunjang keberhasilan pembangunan. (bagra/dmb)

One comment

  1. dengan adanya KIM semakin mempermudah mencari informasi seputar malang, dan semakin banyak orang yang akan mengenal kota malang yang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. semoga langkah ini membantu mewujudkan kota malang yang populer, menarik, mempesna di mata dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.