Home / Info Bidang / BIP / Magelang Studi Banding Layanan Pengaduan ke Kota Malang

Magelang Studi Banding Layanan Pengaduan ke Kota Malang

Keberhasilan Pemerintah Kota Malang terkait Pengaduan Masyarakat membuat banyak daerah lain tertarik untuk berkunjung dan belajar. Kali ini Pemerintahan Kabupaten Magelang datang berkunjung dan belajar secara langsung bagaimana pengelolaan Pengaduan Masyarakat ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Selasa (03/02).

Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si beserta staf berdialog dengan tim dari Pemkab Magelang di Ruang Tumapel Bali Kota Malang, Selasa (03/02)

Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si beserta staf berdialog dengan tim dari Pemkab Magelang di Ruang Tumapel Bali Kota Malang, Selasa (03/02)

Tidak tanggung-tanggung, dalam kunjungan kerja di Kota Malang ini tim dari Kabupaten Magelang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Magelang, Endra Endah Wacana. Kedatangan rombongan dari Pemkab Magelang ini diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si di Ruang Tumapel Balai Kota Malang.

Endra mengungkapkan bahwa masalah Pengaduan Masyarakat adalah masalah yang lumrah dan umum dialami di setiap pemerintahan termasuk di Kabupaten Magelang. Dengan pengelolaan Pengaduan Masyarakat yang bagus maka secara otomatis sebuah pemerintahan pun akan berjalan dengan baik.

“Selama ini kami merasa di Magelang belum maksimal dalam menangani pengaduan, karena itu kami putuskan belajar langsung ke Kota Malang,” jelas Endra, Selasa (03/02).

Endra mengatakan sengaja memilih Kota Malang dalam dalam kunjungan kerja kali ini karena melihat kota ini sudah sangat mumpuni dalam menangani pengaduan. Dari beberapa referensi yang ada, Kota Malang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia dalam hal layanan pengaduan.

“Sengaja kami dan teman-teman ke Kota Malang fokus belajar pengaduan, karena itu dalam kegiatan ini kami membawa serta Kabag (Kepala Bagian, red) Umum, Kabag Humas, Kabag Rumah Tangga, protokoler, dan kordinator peliputan,” ujar Endra.

Dengan belajar langsung ke Kota Malang, Endra berharap nantinya saat kembali bisa menerapkan apa yang telah dipelajari di Kota Malang di Kabupaten Magelang. Melalui cara ini ia optimis ke depan pelayanan Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Malang bisa semakin bagus.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si mengaku senang atas kehadiran teman-teman dari pemerintahan Kabupaten Magelang untuk bersama-sama belajar dalam hal pelayanan Pengaduan Masyarakat demi memajukan pemerintahan di kedua daerah yang tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

“Adanya kegiatan layanan pengaduan adalah untuk edukasi kepada masyarakat bagaimana menyuarakan aspirasinya dengan benar dan baik,” terang Zulkifli.

Dengan aspirasi yang tersampaikan dengan baik tentunya akan bisa menjadi masukan berharga bagi sebuah pemerintahan untuk bersama-sama membangun kota yang dicintai agar ke depan semakin maju dan berprestasi di berbagai bidang. (cah/yon)

Keberhasilan Pemerintah Kota Malang terkait Pengaduan Masyarakat membuat banyak daerah lain tertarik untuk berkunjung dan belajar. Kali ini Pemerintahan Kabupaten Magelang datang berkunjung dan belajar secara langsung bagaimana pengelolaan Pengaduan Masyarakat ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Selasa (03/02). Tidak tanggung-tanggung, dalam kunjungan kerja di Kota Malang ini tim dari Kabupaten Magelang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Magelang, Endra Endah Wacana. Kedatangan rombongan dari Pemkab Magelang ini diterima…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.