Home / Berita / Kominfo Kota Malang Gelar Dialog Interaktif Tentang KIS, KIP, dan KKS

Kominfo Kota Malang Gelar Dialog Interaktif Tentang KIS, KIP, dan KKS

Klojen, MC Turut menyukseskan program pemerintah untuk mengatasi dan memberantas kemiskinan serta mencerdaskan bangsa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bertajuk ‘Apa dan Untuk Siapa KIS, KIP, KKS’.

Drs. Farid Wahyudi, MM membacakan laporan penyelenggara, Selasa (16/6)

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Drs. Farid Wahyudi, MM membacakan laporan penyelenggara, Selasa (16/6)

Mengundang berbagai elemen masyarakat di Kota Malang, kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini digelar di Hotel Trio Indah 2 Malang, Selasa (16/6).

Dalam sambutan ketua penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Drs. Farid Wahyudi, MM mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo banyak sekali program baru yang tujuannya adalah untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Adanya KIS, KIP dan KKS diharapkan bisa membuat masyarakat Indonesia lebih pandai, sejahtera, dan semakin siap menghadapi tantangan zaman.

“Karena produk baru, KIP, KIS dan KKS perlu sekali untuk disosialiasikan kepada masyarakat agar semakin tahu apa saja program-program yang telah dibuat pemerintah,” jelas Farid, Selasa (16/6).

Jika masyarakat lebih memahami secara secara detail apa saja program pemerintah, otomatis jalannya program pemerintah akan lebih lancar dan lebih banyak membawa manfaat. “Dalam kegiatan ini kami juga mengundang pemateri dari Dinas Sosial dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang,” tegas Farid.

Narasumber dari BPS Kota Malang Mohammad Sardjan mengatakan tiga kartu sakti yaitu KIS, KIP dan KKS merupakan kartu yang digunakan untuk perlindungan sosial. Dengan adanya kartu-kartu tersebut menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menanggulangi kemiskinan dan mencerdaskan bangsa. (cah/yon)

Klojen, MC – Turut menyukseskan program pemerintah untuk mengatasi dan memberantas kemiskinan serta mencerdaskan bangsa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bertajuk ‘Apa dan Untuk Siapa KIS, KIP, KKS’. Mengundang berbagai elemen masyarakat di Kota Malang, kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini digelar di Hotel Trio Indah 2 Malang, Selasa (16/6). Dalam sambutan ketua penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

One comment

  1. sudah masuk hanya email ke lantar kab/kota mkadang bisa ,kadang hilang,dan emailnya dibuka susah trim ttk hbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.