Home / Berita / Kominfo Gelar Sosialisasi Persandian dan Keamanan Informasi

Kominfo Gelar Sosialisasi Persandian dan Keamanan Informasi

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Sosialisasi Persandian dan Keamanan Informasi, Kegiatan Perlengkapan Data dan Materi Persandian di Lingkungan Pemerintah Kota Malang Tahun 2018, di Hotel Gajahmada, Kamis (05/07/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos., M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan di era reformasi saat ini terjadi paradigma baru dalam bidang persandian.

Kalau sebelumnya persandian semua bersifat rahasia, saat ini telah berani menampilkan dan memperkenalkan diri. “Namun persandian tetap berpegang kepada kerahasian informasi,” jelas Zul, demikian sapaan akrabnya.

Ada informasi yang memang bisa di-publish, dan juga ada informasi yang harus dijaga kerahasiaanya. Era digital ini sangat penting sekali aspek keamanan informasi untuk diperhatikan. Karena tata kelola informasi dan komunikasi akan terganggu jika informasi sebagai objek utama mengalami masalah.

Adanya kegiatan ini diharapkan bisa membuat segenap oganisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang memiliki kesepahaman terkait persandian. Ini diharapka bisa meningkatkan kesadaran peningkatan informasi dalam penyelenggaraan informasi melalui persandian. Untuk itu, pemahaman bersama diperlukan agar kedepannya pelayanan terhadap masyarakat lebih bagus lagi.

Sementara itu, Kepala Seksi Persandian Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Malang Mohamad Ridwan, STP, MM mengatakan bahwa acara kali ini bertema “Membangun Pola Hubungan Kerja Persandian bagi ODP” dan diikuti oleh peserta dari seluruh ODP di lingkungan Pemerintah Kota Malang. (cah/ram/yon )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.