Home / Berita / Kominfo Gelar Bimtek e-Catalogue/e-Purcashing dan SiRUP Versi 2.2

Kominfo Gelar Bimtek e-Catalogue/e-Purcashing dan SiRUP Versi 2.2

Blimbing, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis e-Catalogue/e-Purchasing dan Aplikasi SiRUP V. 2.2 di Hotel Trio Indah 2 Malang, Rabu (21/02/2018).

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis e-Catalogue/e-Purchasing dan Aplikasi SiRUP V. 2.2 di Hotel Trio Indah 2 Malang

Kegiatan yang diinisiasi oleh UPT LPSE Dinas Kominfo Kota Malang ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos., M.Si.

Zulkifli Amrizal mengungkapkan bahwa bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan kemudahan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dalam melaksanakan pengadaan secara elektronik.

Hal ini diharapkan akan mewujudkan pengadaan barang/jasa secara efisien, efektif, akuntabel, adil, non diskriminatif, terbuka, bersaing, transparan serta aman. Sehingga, lanjutnya, secara luas akan terwujud tujuan dari good governance.

“Pada kesempatan ini, UPT LPSE pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang ini menggelar dua bimbingan teknis sekaligus, yakni bimbingan teknis SiRUP Versi 2.2 dan bimbingan teknis Pengadaan Barang/Jasa melalui e-Catalogue dan e-Purchasing,” kata Zoel, demikian sapaan akrab Zulkifli Amrizal.

Sementara itu, Kepala UPT LPSE Dinas Kominfo Kota Malang Reddy Janandjaja, SH., MM, mengatakan kegiatan kali ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai Rabu (21/02/2018) hingga Kamis (22/02/2018).

“Untuk hari ini dilaksanakan kegiatan terkait e-Catalogue dan e-Purchasing dengan peserta PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) yang ada di OPD Pemkot Malang. Untuk besok akan dilaksanakan bimtek terkait aplikasi SiRUP versi 2.2 dengan peserta admin SiRUP OPD,” jelasnya

Total peserta yang ditargetkan pada kegiatan kali ini sebanyak 180 orang dari OPD di lingkungan Pemkot Malang dengan tambahan 4 peserta dari Kesdam Brawijaya. “Alhamdulillah hari ini untuk kegiatan e-Catalogue/e-Purchasing sudah hadir 110 orang,” terang Reddy.(ram/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.