Home / Info Bidang / PKPP / KIM Kabupaten Demak Studi Banding ke KIM Kota Malang

KIM Kabupaten Demak Studi Banding ke KIM Kota Malang

Keberhasilan serta prestasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang dalam berbagai ajang tampaknya membawa daya tarik tersendiri bagi KIM Kabupaten Demak,Jawa Tengah, sehingga mereka melakukan studi banding ke Kota Malang, Selasa (05/02).

Sekretaris Diskominfo Kota Malang, Drs. Farid Wahyudi, MM memberikan cinderamata kepada Kepala Bidang Komunikasi Dishubkominfo Kabupaten Demak, Endah Cahyarini

Sekretaris Diskominfo Kota Malang, Drs. Farid Wahyudi, MM memberikan cinderamata kepada Kepala Bidang Komunikasi Dishubkominfo Kabupaten Demak, Endah Cahyarini

Hal itulah yang disampaikan oleh ketua rombongan studi banding KIM Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, disela-sela acara penerimaan rombongan kunjungan ini di Aula Gedung B Perkantoran Terpadu (Block Office), Jl. Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang.

Selain itu, menurut perempuan yang juga Kepala Bidang Komunikasi Dishubkominfo Kabupaten Demak itu, KIM Kota Malang informasinya berkembang dengan baik serta pembinaannya juga sangat baik. “Sehingga kami memilih Kota Malang sebagai tujuan kunjungan atau studi banding ini,” jelas perempuan berjilbab itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Drs. Farid Wahyudi, MM menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kunjungan kerja ini, dan pihaknya siap membantu apa yang menjadi kebutuhan KIM Kabupaten Demak.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan kerjasama atau hubungan imbal balik antara kedua KIM ini sedapat mungkin bisa lebih baik lagi. Kita bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman, sehingga KIM bisa lebih maju dan berkembang lagi.  Apa yang diperlukan akan kami siapkan, baik secara tertulis maupun via email,” urai Farid.

Di pihak lain, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Diskominfo Kota Malang, Ir. Bambang Nugroho, MT menyampaikan bahwa di Kota Malang ada forum KIM di tingkat kota. Sedangkan KIM yang akan dimaksimalkan ada lima, sesuai dengan jumlah kecamatan di Kota Malang.

Ditambahkan oleh Bambang, di tahun 2014 ini sebenarnya ada 9 KIM, namun yang  akan dioptimalkan hanya lima KIM agar kinerja, prestasi dan pembinaannya lebih baik. “Kami selalu ada pelatihan-pelatihan, studi banding, pembinaan secara rutin, dan lain-lain,” imbuhnya

“Kegiatan rutin KIM Kota Malang, diantaranya adalah pameran produk, dan lomba cerdik cermat. Sedangkan anggaran KIM diperoleh dari hasil usaha dan iuran anggota sesuai AD/ART. Ke depan, kami memprogramkan agar KIM bisa mendapat support dari kelurahan, karena KIM ini bisa berperan sebagai humas kelurahan. Dan sudah semestinya pihak kelurahan memberikan bantuan,” urai Bambang. (say/yof)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*