Home / Info Bidang / Aptika / Diskominfo Kota Malang Ajak Masyarakat Jadi Pengguna Internet Sehat

Diskominfo Kota Malang Ajak Masyarakat Jadi Pengguna Internet Sehat

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang melalui Bidang Aplikasi Informatika menggelar kegiatan ‘Pelatihan Internet Sehat dan Pembuatan Web Bagi Kelompok Masyasrakat Kota Malang’ di Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Selasa (16/5).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena bisa melaksanakan kegiatan pelatihan internet sehat ini di Unikama.

“Kami berharap bisa terus bekerjasama dengan Unikama maupun dengan kampus-kampus lain untuk bersama sama memajukan Kota Malang melalui berbagai kerja sama yang dibangun,” harapnya, Selasa (16/5).

Ditambahkannya, kerjasama seperti ini sangat sejalan dengan apa yang diingingkan Walikota Malang utuk membangun Kota Malang dengan melibatkan pemerintah, komunitas, akademisi dan pelaku usaha (quadruple-helix). Kegiatan ini menurutnya juga semakin mendukung upaya Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan smart city.

Dengan perkembangan dunia intenet yang luar biasa seperti saat ini, tentunya menjadi peluang bagi pelaku usaha kecil untuk bisa semakin maju dan bersaing, yaitu dengan memanfaatkan internet untuk bisa memasarkan produk ke berbagai penjuru dunia.

Sementara itu Wakil Rektor I Unikama Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si, mengaku senang sekali dengan kerjasama yang dilakukan dengan Pemkot Malang yang dalam hal ini adalah Dinas Kominfo Kota Malang. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan yang bagus untuk bersama-sama menyejahterkan masyarakat.

Adanya kegiatan ini, imbuhnya, bisa menjadi ajang yang bagus bagi penerapan riset yang dilakukan perguruan tinggi agar ke depannya semakin banyak yang bisa menjadi manfaat bagi masyarakat dengan skala yang luas.

Kegiatan pelatihan ini diikuti para peserta dari berbagai kalangan mulai dari UMKM Kota Malang, Kelompok Informasi Masyarakat, PKK, Karang Taruna, dan juga kelompok keagamaan. (cah/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

tutup
Website APEKSI 2017