Home / Utama / Dinas Kominfo Kota Malang Ikuti Pelatihan Multimedia

Dinas Kominfo Kota Malang Ikuti Pelatihan Multimedia

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia pegawainya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang mengirimkan salah seorang stafnya mengikuti Pelatihan Multimedia di Pusat TIK Nasional Ciputat-Tangerang, Rabu (23/11).

Pelaksanaan pelatihan multimedia sendiri bertepatan dengan Pembukaan Pekan TIK Nasional yang dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring. Pelatihan multimedia yang merupakan paket pelatihan bersama dengan Pelatihan Keamanan Informasi, Teknisi dan Administrator Jaringan, dan Blogging rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari.

Aizirman Djusan, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI menyampaikan, bahwa pelatihan TIK ini memang dilaksanakan bertepatan dengan Pekan TIK Nasional untuk mensinerjikan program pelatihan ini dengan kegiatan tersebut.

Pekan TIK Nasional sendiri digelar mulai tanggal 21 sampai dengan 26 November 2011 di Pusat TIK Nasional yang berlokasi di kampus UU UIN Ciputat dan dibangun atas kerjasama Kementerian Kominfo bersama UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan multimedia tersebut antara lain pengenalan dan praktik penggunaan pembuatan aplikasi multimedia serta animasi. Selain itu peserta juga dilatih membuat KIOSK, editing video, mengcapture video, membuat produk iklan, hingga packaging (pengemasan) produk aplikasi multimedia dan video tersebut.

Diharapkan melalui pelatihan dan Pekan TIK Nasional 2011 ini, peserta yang berasal dari tenaga teknis dari berbagai instansi pusat dan daerah serta perwakilan media massa, dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilannya saat kembali bertugas di tempatnya nanti. (dmb-bip)