Home / Berita / Dinas Kominfo Gelar Dialog Interaktif Layanan Kesehatan Peduli Wong Cilik

Dinas Kominfo Gelar Dialog Interaktif Layanan Kesehatan Peduli Wong Cilik

Kedungkandang, MC – Turut mendukung upaya Pemerintah Kota Malang menjadikan Kota Malang Bermartabat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar dialog interaktif bertajuk Layanan Kesehatan Peduli Wong Cilik di aula Kantor Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (26/5).

Kadinkes Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM saat memberikan arahan tentang kesehatan kepada masyarakat, Kamis (26/5)

Kadinkes Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM saat memberikan arahan tentang kesehatan kepada masyarakat, Kamis (26/5)

Dalam dialog yang dikemas sangat interaktif ini mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM serta Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Malang, Nur Faridah. Begitu menariknya dialog membuat banyak perwakilan masyarakat di Kecamatan Kedungkandang yang hadir memberikan berbagai pertanyaan bertubi-tubi kepada para narasumber.

Kadinkes Kota Malang sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kominfo Kota Malang ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mengomunikasikan berbagai permasalahan kesehatan di Kota Malang sekaligus mencarikan solusi terbaik.

“Sebanyak delapan puluh persen orang sakit kebanyakan karena pikiran, karena itu saya sangat senang sekali dengan adanya acara seperti ini untuk bisa mengedukasi masyarakat terkait kesehatan di Kota Malang,” tegas Asih, Kamis (26/5).

Diungkapkannya, Kota Malang sudah memiliki 25 Puskesmas dan 34 Puskemas pembantu. Ini menjadi bukti bahwa Kota Malang sangat serius menangani kesehatan masyarakat. Pasalnya, dengan masyarakat yang sehat menjadi kunci untuk menciptakan kota yang bermartabat sesuai apa yang dicita-citakan.

“Kami ingin dengan adanya kegiatan seperti ini Dinas Kesehatan Kota Malang bisa menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara cepat dan sedekat mungkin,” terang Asih.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Drs. Farid Wahyudi, MM yang membuka kegiatan mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang yang berhalangan hadir mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan adalah sesuatu yang tidak mudah, akan tetapi hal itu menjadi sebuah amanah yang harus dijalani sebaik mungkin untuk menyejahterakan masyarakat.

“Kota Malang berkomitmen kuat untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik, khususnya terhadap wong cilik,” kata Farid.

Dengan menghadirkan langsung berbagai narasumber yang berkompeten, dan dengan mengundang segenap Ketua RT/RW, tokoh masyarakat kelurahan, PKK, diharapkan seusai sosialisasi, para peserta ini bisa meneruskan informasi yang telah diperoleh kepada seluruh masyarakat lainnya sehingga program-program yang dimiliki pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan bisa tersampaikan dengan baik. (cah/yon)

Kedungkandang, MC – Turut mendukung upaya Pemerintah Kota Malang menjadikan Kota Malang Bermartabat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar dialog interaktif bertajuk Layanan Kesehatan Peduli Wong Cilik di aula Kantor Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (26/5). Dalam dialog yang dikemas sangat interaktif ini mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM serta Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Malang, Nur Faridah. Begitu menariknya dialog membuat…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*