BeritaStatistik

Forum Group Discussion (FGD) Sumber Daya Keamanan Informasi Daerah

#NawakKominfo, Fungsi Sistem Manajemen Keamanan Informasi di Pemerintah Daerah saat ini sedang disoroti, Penggunaan TIK yang kompleks menjadi ancaman keamanan informasi yang meliputi aspek kerahasiaan hingga ketersediaan layanan. Peran sumber daya informasi dan TIK semakin penting bagi upaya peningkatan kualitas layanan dalam upaya perwujudan good governance, Pengamanan Informasi menjadi salah satu kewajiban bagi Penyelenggara Sistem Elektronik dalam penerepan manajemen pengamanan informasi berdasarkan asas risiko, Diskominfo Kota Malang menggelar  kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Sumber Daya Keamanan Informasi Daerah bertempat di Ruang Mahoni, Savan Hotel & Convention. Malang (24/05/2022)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman tentang tata Kelola keamanan informasi di lingkungan instansi pemerintahan yang membutuhkan kesiapan pada beberapa aspek, di antaranya adalah Infrastruktur, perencanaan, dana/finansial dan kesipan sumber daya manusia.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Malang  Ir. Sofyan Edi Jarwoko, dihadiri sekitar 70 peserta dari perangkat daerah dan perusahaan daerah di lingkungan Pemeriintah Kota Malang. sebagai narasumber dalam FGD, Melita Irmasari, S.ST., MM (Manggala Informatika Ahli Muda Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah, Deputi III, BSSN ) dan Zulham Akhmad Mubarrok, S.S., M. Hum (technopreneur yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Agranirwasita Technology Indonesia).