Home / Berita / Diskominfo Kota Malang Gelar Workshop Peran KIM di Masyarakat

Diskominfo Kota Malang Gelar Workshop Peran KIM di Masyarakat

Lowokwaru – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Workshop Peran KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Masyarakat yang dihadiri oleh KIM se-Kota Malang di aula kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Kamis (30/1/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan sambutan sekaligus membuka Workshop Peran KIM di Masyarakat

Turut hadir pada workshop kali ini Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si, Camat Lowokwaru Imam Badar, SE, M.Si, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang, serta para peserta workshop.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan KIM Kota Malang sangat luar biasa. “Dulu peran KIM Kota Malang menjadi barometer KIM nasional,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa ke depan misi Wali Kota Malang sangat luar biasa dengan tagline dari Malang untuk Indonesia dan Dunia, yang artinya masyarakat Kota Malang harus berani dan siap bersaing dikancah internasional.

“Saat ini di era TIK peran KIM tidak bisa dipandang sebelah mata untuk menunjang smart city, dan salah satu dimensinya adalah smart people, dan disinilah dituntut peran KIM. Dulu kita punya FK KIM Kota, sekarang harus bisa menghidupkan kembali,” ajaknya.

Tri Widyani juga menyampaikan jika saat ini di Kota Malang sedang menggalakkan GASS (Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen). “Disinilah peran KIM harus mampu menjadi pelopor. Tidak bisa pembangunan berhasil hanya dari pemerintah saja, akademisi saja, dan lain-lainnya, semuanya mempunyai peran,” tuturnya.

Sementara itu Camat Lowokwaru Imam Badar, SE, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya KIM Kota Malang. Ia berharap semoga ke depan KIM bisa lebih baik dan setiap kelurahan se-Kecamatan Lowokwaru semuanya memiliki KIM. (kip/yon)

Lowokwaru - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Workshop Peran KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Masyarakat yang dihadiri oleh KIM se-Kota Malang di aula kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Kamis (30/1/2020). Turut hadir pada workshop kali ini Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si, Camat Lowokwaru Imam Badar, SE, M.Si, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang, serta para peserta workshop. Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.