BeritaUtama

DISKOMINFO Gelar KIM Award 2022 Ekonomi Berdaya

KIM Award 2022 ajang apresiasi bagi para kelompok informasi masyarakat yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang ini dibarengi dengan Launching Satu Data dan Malpro di Hotel Aria Gajayana. Rabu (7/12/2022)

Kepala Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos menyampaikan bahwa pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini dilakukan sebagai bentuk kemitraan dengan Pemerintah Kota Malang dalam jejaring diseminasi informasi publik.

”KIM Award digelar sebagai bentuk evaluasi terhadap pemanfaatan media sosial dan website yang dimiliki dalam diseminasi informasi dan mengangkat potensi wilayah masing-masing, serta pemberian apresiasi bagi KIM Kota Malang yang berprestasi,” ujarnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengatakan dengan adanya KIM Award yang dibarengi dengan launching Malang Satu Data serta Malpro akan semakin menguatkan dan meneguhkan komitmen dari Kementrian PANRB.

”Saat ini kita dituntut untuk kerja cerdas dan cepat. Segala bentuk akselerasi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam mengembangkan inovasi, mengingat kembali bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang diprediksi akan memiliki kestabilan ekonomi di tengah inflasi yang terjadi, maka kita juga memiliki tugas untuk terus melakukan pengembangan inovasi yang nantinya akan mendorong arah perekonomian menajadi lebih baik,” tegasnya.

Pada gelaran ini disampaikan penganugerahan KIM Award 2022 kepada lima KIM Kota Malang yang pada tahun ini mendapat nilai terbaik. KIM Karang Besuki mendapat predikat terbaik satu pada ajang ini. Diikuti oleh KIM Gerabah (Kelurahan Penanggungan) dan KIM NUKUS (Kelurahan Sukun) sebagai juara terbaik kedua dan ketiga. Kemudian KIM Bois Ilakes (Kelurahan Blimbing) terpilih menjadi Juara Harapan satu dan KIM OBAMA (Kelurahan Bareng) sebagai Juara Harapan dua.