Home / Info Bidang / Aptika / Dinas Kominfo Gelar Sosialiasi dan Bimtek Digitalisasi Data Kelurahan

Dinas Kominfo Gelar Sosialiasi dan Bimtek Digitalisasi Data Kelurahan

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Sosialisasi dan Bimtek Digitalisasi Data Kelurahan (E-Prodeskel) di Grand Palace Hotel Malang, Kamis (21/11/2019.

Sosialisasi dan Bimtek Digitalisasi Data Kelurahan (E-Prodeskel)

E-Prodeskel atau Sistem Informasi Profil Desa dan Kelurahan merupakan suatu aplikasi yang dapat mempermudah penyusunan profil desa atau kelurahan menggunakan aplikasi berbasis website.

Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Kota Malang Moh. Sidik, ST mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk semakin menyempurnakan digitalisasi data yang ada di setiap kelurahan di Kota Malang.

“Selain itu juga untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan digitalisasi data kelurahan melalui sistem profil data yang nantinya diimplementasikan kelurahan dan kecamatan di Kota Malang. Kegiatan ini juga merupakan upaya sinkronisasi dan keterpaduan data di daerah dan tingkat pusat,” jelas Sidik, Kamis (21/11/2019).

Dengan data yang dikelola dengan baik oleh pemerintah pusat dan daerah, diharapkan dapat memantau potensi dan tingkat perkembangan sebagai pusat kajian akademis tentang masalah masalah sosial, ekonomi dan lain-lain. Dari kegiatan ini juga dapar tergali data dan informasi yang akurat dan terkini mengenai desa dan kelurahan di Kota Malang.

Narasumber sosialisasi yakni Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang, Barenlitbang Kota Malang dan Dinas Kominfo Kota Malang. Kegiatan diikuti peserta dari 57 kelurahan dan lima kecamatan yang ada di Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.