Home / Berita / Arek Malang Disosialisasi INAICTA

Arek Malang Disosialisasi INAICTA

Mewadahi banyaknya arek-arek kreatif di dunia digital yang ada di Kota Malang dan menyambut Indonesia ICT Award (INAICTA) 2012 komunitas Station Kota Malang menggelar station meet up. Dalam seminar yang juga bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Malang dilangsungkan sosialisasi di Gedung pasca Sarjana Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Minggu (27/5).

Atfiah El Zam Zami saat memberikan materi

Acara yang menghandirkan langsung pengusaha industri dunia digital yang sukses, Kabid Aplikasi Telematika Dinas Komunikasi dan Informatika Aftiah El Zam Zami serta Penasehat INAICTA Hari Sungkari berlangsung gayeng. Para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan para pengusaha industri kreatif di dunia digital.

Hari mengungkapkan INAICTA kali ini adalah yang keenam kalinya digelar. Sebagai panitia salah satu penggagas INAICTA ini berharap dari Kota Malang akan banyak mengirimkan wakilnya di INAICTA tahun ini.

“Beberapa arek Malang juara di INAICTA tahun lalu, ini harus menjadi semangat arek arek Malang untuk menunjukkan karyanya. Bukan hanya di sepakbola, di dunia digital, arek-arek Malang juga jagonya,” jelas Hari, Minggu (27/5).

Pendaftaran INAICTA tahun 2012 dimulai 28 Mei sampi dengan 2 Juli, penjurian pertama dilakukan 4 Agustus 2012. Sementara itu penjurian final dilangsungkan 12-13 September 2012 di Jakarta.

Dengan adanya kejuaraan INAICTA Hari berharap semakin mengembangkan industri kreatif dunia digital di Indonesia. Sebab, dengan saat ini ada 225 Juta pengguna HP di Indonesia, jelas merupakan sebuah pasar yang sangat luar biasa untuk digarap.

“Dari INAICTA kami mencari talenta yang mengerti model bisnis, pandai berkomunikasi dan kreatif. Tidak hanya mampu mencetak produk sesuai dengan keinginan pribadi, tetapi harus bisa membuat produk yang bisa laku di pasar.

Aftiah El Zam Zami, mengaku mendukung sekali kegiatan yang dilakukan Station karena ini sangat bagus untuk perkembangan industri digital di Kota Malang. Sukses Amri yang bisa meraih empat juara dari 10 karya yang di kirim dalam INAICTA tahun lalu harus ditingkatkan lagi tahun ini. (cah/dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.