Home / Info Bidang / Aptika / Warga Bandungrejosari Dilatih e-Government Berbasis Web

Warga Bandungrejosari Dilatih e-Government Berbasis Web

Sebagai narasumber dalam pelatihan ini, panitia mengundang pemateri dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang. Hadir sebagai pemateri kegiatan Kasie Sarana Prasarana Sistem Telematika kominfo Kota Malang, Moh. Sidik, ST.

Peserta pelatihan didampingi  salah satu instruktur

Peserta pelatihan didampingi salah satu instruktur

Sidik mengungkapkan, dengan adanya pelatihanini diharapkan bisa semakin mempermudah pelayanan birokrasi di Kota Malang. Dimana nantinya semua pelayanan Pemerintahan di Kota Malang nanti akan berbasis web.

“Semuanya ada di portal, baik berbentuk internetmaupun intranet . Untuk hari ini, materinya adalah dasar-dasar internet,” jelas Sidik, Jumat (29/6).

Dalam pelatihan hari ini diberikan materi bagaimana melakukan pengaduan melalui Pengaduan Online, Media Center, SMS Gateway, maupun mencari informasi-informasi layanan dari Kota Malang. Disini juga dijelaskan sistem keuangan, sistem kepegawaian, sistem aset daerah, pendapatan daerah, dan lain sebagainya.

“Sesuai dengan programnya, 2013 Kota Malang harus bisa menjadi kota yang interaktif,” tegas Sidik.

Panitia penyelenggara pelatihan, Harianto mengatakan kegiatan pelatihan hari ini diikuti sebanyak 30 staf kelurahan, PKKdan RW yang ada di Kelurahan Bandungrejosari. Khusus untuk RW, peserta yang ikut ada sebanyak 13 orang dari RW 1 sampai RW 13.

“Pelatihan dilangsungkan dua hari Jumat (29/6) dan Sabtu (30/6). Hari pertama diisi dasar-dasar internet, hari ke ua dasar-dasar pengetikan,” ujar Harianto. (cah/dmb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*