Home / Berita / Wali Kota Malang : Koneksi Internet Gratis Harus Diperbanyak

Wali Kota Malang : Koneksi Internet Gratis Harus Diperbanyak

Disela-sela acara temu warga Wali Kota Malang dengan masyarakat kelurahan Polehan, Jodipan dan Kesatrian, kecamatan Blimbing, Minggu (02/02), ada acara penyerahan secara simbolis peralatan untuk penyediaan jaringan internet.

a

Kepala Diskominfo, Tri Widyani siap menerima dan menjalankan perintah Walikota Malang

Bantuan ini diberikan oleh PT. Telkom Malang yang diserahkan kepada Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, yang selanjutnya diberikan kepada kepala Diskominfo, Dra. Tri Widyani P, M.Si. Menurut wali kota, saat ini semuanya sudah serba online, jadi kebutuhan akan jaringan internet sudah mutlak.

“Dibeberapa titik/tempat umum di Kota Malang ini harus ada wifi gratis untuk mengakses internet. Sehingga warga masyarakat tidak harus ke warnet atau mengeluarkan biaya besar untuk sekedar membuka internet,” urai pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Dicontohkannya, seperti halnya di kantor kelurahan, taman-taman kota, dan sebagainya, harus ada wifi gratisnya. “Ini salah satu tugas pokok dari Diskominfo untuk segera menyediakannya. Apalagi hari ini mendapat bantuan dari PT Telkom. Maka tidak ada alasan untuk tidak menyiapkan jaringan wifi itu,” imbuh Abah Anton.

Terpisah, kepala Diskominfo, Tri Widyani menyampaikan, jika pihaknya siap untuk melaksanakan amanat dari wali kota tersebut. “Sebenarnya, di beberapa tempat umum dan di kelurahan-kelurahan sudah disiapkan jaringan internet. Akan tetapi, mungkin pemanfaatannya yang masih kurang maksimal,” ungkapnya.

“Diskominfo sudah mempunyai banyak relawan di bidang IT dan dengan keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), akan turut membantu pengembangan jaringan internet di Kota Malang. Nantinya merekalah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkas Yani. (Say/Ode)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

tutup
Website APEKSI 2017