Home / Info Bidang / LPSE / UPT LPSE Gelar Sosialisasi dan Bimtek SPSE Versi 4

UPT LPSE Gelar Sosialisasi dan Bimtek SPSE Versi 4

Terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki. Kali ini UPT LPSE menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 di Hotel Savana, Selasa (25/11).

Pemateri dari LKPP Provinsi Jatim, Tito Sulistyo memaparkan tentang SPSE versi 4, Selasa (25/11)

Pemateri dari LKPP Provinsi Jatim, Tito Sulistyo memaparkan tentang SPSE versi 4, Selasa (25/11)

Sosialisasi dan bimbingan ini menghadirkan pemateri yang berkompeten antara lain dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Provinsi Jawa Timur, UPT LPSE Kota Malang, dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Malang. Sementara itu untuk peserta adalah dari segenap elemen masyarakat mulai dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), penyedia barang/jasa, segenap stakeholder, dan masyarakat umum.

Pemateri dari LKPP Provinsi Jatim, Tito Sulistyo mengungkapkan bahwa mulai Desember 2014 ini segenap LPSE di Indonesia termasuk di Kota Malang akan bermigrasi ke SPSE versi 4. Dengan sistem ini nantinya rekanan tidak akan menemukan lagi kesulitan dalam meng-upload (mengunggah) berbagai transaksi yang diinginkan.

“Dalam sistem SPSE versi 4 jauh lebih mudah diaplikasikan. Dengan adanya kegiatan ini kami yakin saat nanti diterapkan di tahun 2015 semua sudah berjalan lancar,” jelas Tito, Selasa (25/11).

Dengan SPSE versi 4 dokumen penawaran bisa dibuka lebih mudah, dan saat ini Kota Tangerang sudah dijadikan pilot projet. Januari 2015 nanti diharapkan lima LPSE di Indonesia termasuk Kota Malang sudah mengaplikasikannya.

Kepala ULP Kota Malang, Ir. Sapto Prapto Santoso, M.Si mengatakan kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan aturan-aturan terbaru terkait SPSE dan juga ULP. Dengan bisa bertemu bersama antara LPSE, SKPD, dan pihak ketiga diharapkan ke depannya LPSE bisa lebih maksimal lagi. (cah/yon)

Terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki. Kali ini UPT LPSE menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 di Hotel Savana, Selasa (25/11). Sosialisasi dan bimbingan ini menghadirkan pemateri yang berkompeten antara lain dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Provinsi Jawa Timur, UPT LPSE Kota Malang, dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Malang. Sementara…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

tutup
Website APEKSI 2017