Home / Berita / Teknologi Streaming Menuju Penyiaran Masa Depan

Teknologi Streaming Menuju Penyiaran Masa Depan

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat memaksa masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan tersebut. Perkembangan TIK yang kian canggih ini juga berdampak pada kegiatan penyiaran yang dapat dikatakan mulai memasuki masa transisi dari penyiaran analog menjadi penyiaran digital.

Pembukaan Sosialisasi Teknologi Digital Bagi Lembaga Penyiaran Tahun 2015 di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (11/5)

Pembukaan Sosialisasi Teknologi Digital Bagi Lembaga Penyiaran Tahun 2015 di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (11/5)

Perkembangan menuju penyiaran digital juga berimbas dalam dunia penyiaran saat ini, yakni dengan mulai dikembangkannya teknologi streaming. Salah satu keuntungan dari teknologi streaming ini adalah penyebaran informasi yang kian cepat lantaran segala informasi dapat dengan mudah diakses dari berbagai belahan dunia.

Dengan latar belakang itulah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang kembali mengadakan kegiatan sosialisasi Teknologi Digital Bagi Lembaga Penyiaran Tahun 2015 yang mengangkat tema Teknologi Streaming Menuju Penyiaran Masa Depan di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (11/5).

Peserta sosialisasi dari berbagai kalangan media dan juga KIM di Kota Malang, Senin (11/5)

Peserta sosialisasi dari berbagai kalangan media dan juga KIM di Kota Malang, Senin (11/5)

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat tentang teknologi streaming, khususnya lembaga penyiaran yang ada di Kota Malang, baik radio, televisi, maupun Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat, khususnya lembaga penyiaran mampu memanfaatkan dan siap mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Karena dalam hal ini lembaga penyiaran merupakan salah satu media penyebaran informasi yang memiliki peran penting dalam kehidupan sosial, politik, budaya dan ekonomi serta kontrol sekaligus perekat sosial.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah Malang Raya, Hendro Sumardiko, wartawan TV One, Edi Cahyono, serta moderator yang merupakan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang Yatimul Ainun. (ifa/yon)

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat memaksa masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan tersebut. Perkembangan TIK yang kian canggih ini juga berdampak pada kegiatan penyiaran yang dapat dikatakan mulai memasuki masa transisi dari penyiaran analog menjadi penyiaran digital. Perkembangan menuju penyiaran digital juga berimbas dalam dunia penyiaran saat ini, yakni dengan mulai dikembangkannya teknologi streaming. Salah satu keuntungan dari teknologi streaming ini adalah penyebaran informasi yang kian cepat lantaran segala informasi dapat dengan mudah diakses dari berbagai…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*