Home / Pengumuman / Seleksi Pemuda Pelopor 2018

Seleksi Pemuda Pelopor 2018

Diberitahukan kepada warga masyarakat, khususnya pemuda Kota Malang, bahwa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 akan diadakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kota Malang, Provinsi hingga tingkat Nasional yang meliputi bidang keloporan:

PANGANPENDIDIKANSOSIAL BUDAYA, PARIWISATA & BELA NEGARAPENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DAN LINGKUNGANKOMUNIKASI, INFORMASI DAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA
Kepeloporan bidang Pangan adalah suatu karya nyata yang diinisiasi, diprakarsai oleh pemuda dalam setiap gagasan pemikiran, tindakan, perilaku kepeloporan, terkait bidang Pangan.
Kepeloporan bidang Pendidikan adalah suatu karya nyata yang diinisiasi, diprakarsai oleh pemuda dalam setiap gagasan pemikiran, tindakan, perilaku kepeloporan, terkait bidang Pendidikan.
Kepeloporan bidang Sosial Budaya dan Pariwisata adalah suatu karya nyata yang diinisiasi, diprakarsai oleh pemuda dalam setiap gagasan pemikiran, tindakan, perilaku kepeloporan, terkait dengan kegiatan Sosial Budaya, Pariwisata dan Bela Negara.
 Kepeloporan bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam adalah suatu karya nyata yang diinisiasi, diprakarsai oleh pemuda dalam setiap gagasan pemikiran, tindakan, perilaku kepeloporan, terkait dengan kegiatan Pengelolaan Sumber Daya Alam.
Kepeloporan bidang Komunikasi, Informasi dan Teknologi Tepat Guna adalah suatu karya nyata yang diinisiasi, diprakarsai oleh pemuda dalam setiap gagasan pemikiran, tindakan, perilaku kepeloporan, terkait dengan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Teknologi Tepat Guna.

 

Persyaratan:

  1. Warga Negara Indonesia (yang berdomisili dan memiliki KTP Kota Malang).
  2. Berusia 16-30 Tahun (Sesuai UU No.40 th.2009) melampirkan fotokopi akta kelahiran.
  3. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/BUMD) dan tidak sedang mendapatkan beasiswa atau penugasan penelitian dari instansi/lembaga.
  4.  Kepeloporan yang dicapai telah diimplementasikan paling sedikit 2 (dua) tahun.
  5. Belum pernah melakukan perbuatan tercela atau merugikan masyarakat dan atau lingkungan (ditandai dengan Surat Catatan Kepolisian setempat).
  6. Surat Keterangan Dokter.
  7. Belum pernah mendapatkan penghargaan terbaik I, II, III dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dan penghargaan lainnya dari Kemenpora.
  8. Tidak sedang mengikuti seleksi pemilihan lainnya yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan  Olahraga tahun 2018.

Akan diberikan penghargaan Bagi yang masuk Nominasi I, II, III berupa Piala serta Penghargaan.


DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA MALANG BIDANG PEMBERDAYAAN PEMUDA Jl.Tenes (Stadion Gajahyana) Malang – Telp. (0341) 324372.

Contact Person

BUDI SULISTYO 081 216 821 131
SINSHENI 081 792 302 68
RATIH AULIA 081 334 718 309

Pendaftaran : 6 Februari – 20 April 2018
Seleksi: 26 April 2018
di Kantor DISPORA Kota Malang

Publikasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.