RINGKASAN INFORMASI PROGRAM DAN KEGIATAN

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA MALANG

TAHUN 2017

NO

PROGRAM

SUMBER DANA

CAPAIAN PROGRAM

SASARAN KEGIATAN

I

Program Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa

1

Maintenance infrastruktur telematika

DAU

Tersedianya koneksitas dan jaringan yang handal Fasilitas infrastruktur telematika pemerintah Kota Malang

2

Peningkatan kapasitas koneksl Intenet

DAU

Peningkatan akses internet SKPD secara berkesinambungan Koneksi Internet SKPD se-Kota Malang

3

Monitoring dan evaluasi Infrastruktur telematika

DAU

Pendataan, jumlah, kondisi dan standarisasi infrastruktur telematika Infrastruktur telematika Pemkot Malang

4

Peningkatan Sistem Keamanan Data dan Informasi

DAU

Tersedianya Sistem Keamanan Data dan Informasi Aplikasi Layanan Publik Pemerintah Kota Malang dan NOC ( Network Operation Center )

5

Pelayanan Pengaduan Publik Kota Malang

DAU

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terpenuhinya pelayanan pengaduan publik

6

Operasional LPSE Kota Malang

DAU

Pelaksanaan layanan LPSE Pengelolaan layanan LPSE dalam rangka pelaksanaan pengadaan B/J secara elektronik

7

Pembinaan Telecenter Daraganti Kota Malang

DAU

Pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berbasis IT Masyarakat kota Malang

8

Pengolahan Informasi dan Dokumentasi Kota Malang

DAU

Tersedianya informasi dan dokumentasi Meningkatnya kualitas dan jangkauan informasi komunikasi

9

Pembinaan Lembaga Penyiaran

DAU

Tercapainya peningkatan ketertiban penyelenggaraan lembaga penyiaran di Kota Malang Lembaga penyiaran se-Kota Malang

10

Pengembangan Kemitraan Media Massa

DAU

Tersampainya informasi ke Masyarakat melalui Pertura Media komunitas se-Kota Malang

11

Maintenance Menara Telekomunikasi

DAU

Terciptanya koneksitas dan jaringan yang handal Meningkatkan kualitas menara

12

Implementasi Open Source

DAU

Peningkatan rasio antara penggunaan open source dengan jumlah PC di kelurahan se Kota Malang Masyarakat kota Malang

13

Peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik

DAU

Tersedianya Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Sarana dan prasarana pelayanan publik Pemkot Malang

14

Sosialisasi Dan Bimtek LPSE

DAU

Pelaksanaan layanan LPSE Peningkatan SDM SKPD Kota Malang di bidang pengadaan B/J secara elektronik

15

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Apliksi Intranet

DAU

Diterapkannya Aplikasi Intranet Pemkot Malang SKPD se-Kota Malang

16

Pengolahan konten website Pemkot Malang

DAU

Tersedianya  Informasi publik  yang akurat Transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintah kota Malang

17

Standaisasi Layanan dan Keamanan LPSE

DAU

Terwujudnya pengadaan secara elektronik yang aman Peningkatan layanan dan keamanan LPSE

18

Pendataan Pos dan Telekomunikasi (Wamet, wartel, jasa titipan)

DAU

Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat Mengetahui jumlah warnet, wartel, dan jasa titipan se-Kota Malang

19

Pengawasan Menara Telekomunikasi

DAU

Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat Mengetahui kondisi menara se-Kota Malang

20

Persiapan Ducting bersama kota Malang

DAU

Terciptanya jalur jaringan internet yang efisien Penyediaan infrastruktur pasif telekomunikasi

II

Program Pengembangan Impelementasi E-Goverment

1

Implementasi E-Goverment

DAU

Pemutakhiran Data Perkembangan Implementasi e-Government Kota Malang Implementasi e-Government di kota Malang

III

Program Pengembangan Sarana Komunikasl dan Desemlnasi Informasi

1

Pembinaan KIM

DAU

Peningkatan dan pemberdayaan KIM KIM se-Kota Malang

2

Publikasi dan Dokumentasi

DAU

Terlaksananya Publikasi dan tersedianya Dokumentasi Informasi Publik Meningkatkan kualitas dan jangkauan informasi komunikasi

3

Penyebaran Informasi Publik Kota Malang

 

DAU

Tersebarnya Informasi pembangunan yang akurat Meningkatnya kualitas dan jangkauan informasi komunikasi

4

Pembinaan dan pemberdayaan Seni Pertura

DAU

Tersampainya informasi ke masyarakat melalui Pertura Seni Pentura sandiwara

5

Pembinaan dan Pemberdayaan Forum KIM

DAU

Peningkatan dan pemberdayaan KIM Kelompok KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat)

IV

Program Pelayanan Administrasl Perkantoran

1

Penyediaan jasa surat menyurat

DAU

Tersedianya jasa surat menyurat Jumlah Surat terkirim

2

Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik

DAU

Semakin meningkatnya jasa komunikasi kantor Meningkatnya kualitas kinerja aparatur

3

Penyediaan jasa administrasi keuangan

DAU

Tersedianya jasa administrasi keuangan Meningkatnya kualitas kinerja aparatur

4

Penyediaan jasa kebersihan kantor

DAU

Pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar Meningkatnya kualitas kinerja aparatur

5

Penyediaan jasa perbaikan peralatan kerja

DAU

Tercapainya pelayanan administrasi perkantoran Meningkatkan Kwalitas kinerja aparatur

6

Penyediaan alat tulis kantor

DAU

Kelancaran tugas administrasi kantor Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

7

Penyediaan barang cetakan dan penggandaan

DAU

Kelancaran tugas administrasi kantor Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

8

Penyediaan komponen Instalasi listik/penerangan bangunan kantor

DAU

Tercapainya pemeliharaan gedung kantor Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

9

Penyediaan peralatan dan petengkapan kantor

DAU

Tercapainya pemenuhan peralatan & perlengkapan kantor Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

10

Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan

DAU

Tercapainya pemenuhan bahan bacaan dan peraturan

perundang-undangan

Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

11

Penyediaan makanan dan minuman

DAU

Pembelian makanan dan minuman Terpenuhinya makanan dan minuman

12

Rapat-apat coondinasi dan konsultasi ke hrar daenah

DAU

Tercapainya pelaksanaan rakor & konsultasi ke luar daerah Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

13

Penyusunan Inventaisasl Barang/Aset

DAU

Tercapainya pemeliharaan kendaraan dinas/operasional Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

V

Program peningkatan pengembangan slstem pelaporan capalan kinerja dan keuangan

1

Penyusunan lapoan capalan kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD

DAU

Penyusunan LAKIP dan LKPJ Tersedianya data capaian kinerja dan akuntabilitas anggaran selama 1 tahun

2

Penyusunan lapoan keuangan semesteran

DAU

Pelaporan keuangan Semesteran Terpenuhinya pelaporan keuangan semesteran

3

Penyusunan pelaporan keuangan akhir tahun

DAU

Pelaporan keuangan akhir tahun Meningkatnya kualitas kInerja aparatur

4

Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran

DAU

Penyusunan RKA dan DPA Meningkatnya kualitas kinerja aparatur

5

Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakaf

DAU

Penyusunan IKM Tersusunnya data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

6

Penyusunan Standar Pelayanan Publik dan Indek Kepuasan Masyarakat

DAU

Penyusunan Standart Pelayanan Publik Meningkatkan kualitas kinerja aparatur

7

Penyusunan Profil Dinas Kominfo

DAU

Profil Dinas Kominfo Tahun 2014 Tersusunnya profil Dinas Kominfo