Home / Info Bidang / Aptika / PLKB Kota Malang Dilatih Mahir Internet

PLKB Kota Malang Dilatih Mahir Internet

Meningkatkan kemampuan dan wawasan aparatur pemerintahan Kota Malang dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang kembali menggelar pelatihan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM), Selasa (02/09).

Pelatihan yang digelar oleh Bidang Aptika Diskominfo Kota Malang, Selasa (02/09)

Pelatihan yang digelar oleh Bidang Aptika Diskominfo Kota Malang, Selasa (02/09)

Dalam pelatihan yang dilangsungkan ruang Media Center, Perkantoran Terpadu Gedung A Lt. 4 Kota Malang ini Diskominfo mendatangkan instruktur dari Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang. Meski rata-rata sudah tidak muda lagi, para peserta pelatihan tampak bersemangat mengikuti kegiatan tak ubahnya anak-anak sekolah yang haus menuntut ilmu.

Kepala Seksi Aplikasi dan Pengembangan Telematika Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Malang, Ita Nurdiyah S. Kom membenarkan bahwa Diskominfo melakukan pelatihan IT untuk para pegawai di BKBPM Kota Malang. Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta dan dilaksanakan selama dua hari mengingat tempat penyelenggaraan pelatihan hanya bisa menampung kurang lebih 20 peserta supaya bisa efektif.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di BKBPM dalam melakukan tugas sehari-hari. Dimana saat ini penggunaan IT harus terus ditingkatkan,” jelas Ita, Selasa (02/09).

Ita menjelaskan bahwa dengan semakin meningkatnya penguasaan IT, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kota Malang nanti bisa melaporkan kegiatan yang dilakukan dengan cepat. Dengan ditunjang infrastruktur internet yang baik di tiap kelurahan yang ada di Kota Malang, para PLKB tidak harus datang langsung ke UPT (Unit Pelaksana Teknis, red) sebab sudah bisa melaporkan secara online.

“Dalam kegiatan ini kami mendatangkan instruktur dari STIKI Kota Malang. Dengan hadirnya instruktur yang sudah berpengalaman kami berharap pelatihan bisa berjalan lebih maksimal,” tegas Ita.

Ita menambahkan bahwa dalam kegiatan ini materi yang diberikan kepada peserta masih berupa materi komputer dasar mulai dari Microsoft Office, internet, e-mail. Sebelum pelatihan ini Diskominfo Kota Malang sudah sering melakukan berbagai pelatihan TIK.

Pelatihan dari Diskominfo disebutkan Ita tidak hanya untuk kalangan PNS ataupun SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintahan Kota Malang, Diskominfo juga membuka pelatihan untuk umum. Untuk bisa mengikuti pelatihan di Diskominfo Kota Malang, masyarakat bisa menghubungi melalui nomor telepon 0341-751550. (cah/yof)

Meningkatkan kemampuan dan wawasan aparatur pemerintahan Kota Malang dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang kembali menggelar pelatihan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM), Selasa (02/09). Dalam pelatihan yang dilangsungkan ruang Media Center, Perkantoran Terpadu Gedung A Lt. 4 Kota Malang ini Diskominfo mendatangkan instruktur dari Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang. Meski rata-rata sudah tidak muda lagi, para peserta pelatihan tampak bersemangat mengikuti kegiatan tak ubahnya…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.