Home / Berita / Pekan KIM IX Jawa Timur 2017 Secara Resmi Ditutup

Pekan KIM IX Jawa Timur 2017 Secara Resmi Ditutup

Pandaan – Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) IX Jawa Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur di kawasan Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan Kabupataen Pasuruan secara resmi ditutup kemarin, Sabtu (16/9).

Kadiskominfo Provinsi Jatim memberikan sambutan saat penutupan Pekan KIM IX Jatim

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. R.B. Fattah Jasin, MS mewakili Gubernur Jawa Timur secara resmi menutup kegiatan yang telah digelar mulai tanggal 12-16 September tersebut.

Dalam sambutannya, Fattah mengatakan bahwa KIM sebagai garda terdepan dalam upaya menyampaikan informasi harus tetap eksis dan mendapat dukungan penuh serta fasilitas dari Pemerintah.

“KIM sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi harus terus didukung penuh oleh pemerintah dan fasilitas yang memadai juga perlu ditingkatkan, karena KIM ini merupakan sumber informasi. Dengan adanya KIM, daerah yang terpencil akan dapat terangkat,” jelasnya, Sabtu (16/9).

Fattah juga mengatakan, Pekan KIM yang digelar di Kabupaten Pasuruan ini diharapkan bisa lebih baik dari gelaran di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperbaiki kekurangan dan introspeksi dalam penyelenggaraan Pekan KIM pada tahun berikutnya.

“Saya sampaikan selamat kepada Dinas Kominfo (Provinsi Jatim) yang sukses dalam menggelar Pekan KIM IX ini. Terima kasih juga kepada Pak Bupati Pasuruan yang sudah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Semoga ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Ia juga berharap pada Pekan KIM yang akan datang, Kominfo Provinsi Jatim mempersiapkan lebih matang. Menurutnya Pekan KIM ini merupakan permintaan masyarakat Jawa Timur, sehingga pemerintah daerah, pemerintah provinsi harus ikut berperan di dalamnya.

Pada acara penutupan ini juga dibacakan pemenang lomba blog, Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), sutradara terbaik, pemeran terbaik Pertunjukan Rakyat (Pertura), lomba stan serta lomba pemandu stan, KIM berprestasi oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim Ir. Eddy Santoso, MM.

Masing-masing tropi dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jatim yang didampingi Bupati Pasuruan.

Pada puncak acara penutupan ini masyarakat yang hadir dihibur dengan gelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Anom Dwijo Kangko dengan Lakon ‘Parikesit Jumeneng Ratu’.(ind/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*