Home / Info Bidang / BIP / Meriahkan HUT ke-72 RI, Kominfo Nobar Film Perjuangan Bersama Warga

Meriahkan HUT ke-72 RI, Kominfo Nobar Film Perjuangan Bersama Warga

Kedungkandang – Dalam rangka memeriahkan dan mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia, Dinas Komunikasi  dan Informatika (Kominfo) Kota Malang melalui Bidang Informasi Publik menggelar nonton bareng (nobar) film perjuangan di Perumahan Puri Cempaka Putih II yang berada di Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang, Rabu (16/7) malam.

Suasana nonton bareng film perjuangan di Kelurahan Bumiayu

Disampaikan Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang, Djoko Purnomo, pemutaran film perjuangan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda tentang perjuangan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Sengaja kami melakukan pemutaran film perjuangan kepada masyarakat supaya masyarakat, khususnya generasi muda selalu ingat tentang bagaimana memperjuangkan Indonesia dari para penjajah,” jelas Djoko.

Film seperti ini, lanjut dia, sangat cocok untuk disebarluaskan kepada masyarakat karena menceritakan sejarah tentang kemerdekaan Indonesia. Sehingga nantinya generasi muda tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan segenap jiwa raga mereka.

“Ini salah satu cara kami untuk selalu mengingatkan kepada generasi muda dan masyarakat supaya mereka tidak melupakan apa yang sudah diperjuangkan para pendiri bangsa ini,” tambahnya.

Selain pemutaran film perjuangan, Dinas Kominfo Kota Malang juga menyampaikan pelayanan-pelayanan publik, yang salah satunya adalah pengaduan masyarakat melalui Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya (SAMBAT) online. “Tujuannya, untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai aplikasi pengaduan yang ada di Pemerintah Kota Malang melalui Diskominfo Kota Malang,” tutupnya (ram/yon).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*