Home / Info Bidang / PKPP / Mengenal Malang Bersama KIM Kendang Arema Kedungkandang Malang

Mengenal Malang Bersama KIM Kendang Arema Kedungkandang Malang

Mengenalkan potensi-potensi yang ada di daerah, dan dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM Tingkat Bakorwil Malang Tahun 2014, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang bersama Kelompok Informasi Masyarakat  (KIM) “Kendang Arema“ Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dan jajaran Kelurahan Kedungkandang dibantu kru Malang Televisi mengadakan pengambilan gambar untuk penayangan acara “Mengenal Malang bersama KIM“, Kamis (11/9/2014) .

“Peran KIM sangat  membantu  tugas-tugas pemerintah,  khususnya di Kelurahan Kedungkandang dalam penyebaran informasi  maupun  kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini,” tutur Lurah Kedungkandang Dwi Patrianto, S.Psi saat wawancara bersama Malang Televisi (Malang TV).

Kabid SKDI bersama Tim KIM “Kendang Arema” saat wawancara untuk menghadapi lomba LCCK KIM Kendang Arema

Kabid SKDI bersama Tim KIM “Kendang Arema” saat wawancara untuk menghadapi lomba LCCK KIM Kendang Arema, Kamis (11/09)

 

Dalam kesempatan wawancara bersama Malang TV tersebut, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi  Informasi (SKDI) Dinas Kominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT memaparkan tentang peran dan sinergitas KIM dalam menunjang keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerahnya.

“Mengenal Malang bersama KIM“ adalah suatu tayangan acara di Malang TVB yang disiarkan setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB yang diprakarsai Dinas Kominfo Kota Malang bekerjasama dengan Malang TV sebagai media penyebar informasi, yang mengangkat potensi-potensi lokal di wilayah yang selama ini belum tereksplor. Melalui acara ini diharapkan potensi tersebut dapat diketahui masyarakat luas. Dalam acara ini juga ditampilkan aktivitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai suatu kelompok masyarakat yang mempunyai peran dan ikut andil dalam kemajuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerahnya.

Pengambilan gambar kali ini menampilkan sebagian potensi dan produk-produk unggulan yang ada di Kelurahan Kedung Kandang Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang, yaitu antara lain penggilingan plastik “Varia Usaha“ milik Bapak Rachman Sulaiman di RW 4, home industry permen lolypop di RW 2, dan usaha konveksi milik Bapak Djauhari  dan usaha-usaha konveksi lainnya di  RW 3.

KIM Kendang Arema saat  diwawancara kru Malang Televisi

KIM Kendang Arema saat  diwawancara kru Malang Televisi, Kamis (11/09)

Dalam kesempatan kali ini juga diadakan pengambilan gambar kegiatan dan aktivitas KIM Kendang Arema Kelurahan Kedungkandang dan kesiapan mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) KIM Tingkat Bakorwil Malang Tahun 2014, perlu diketahui bahwa pada LCCK KIM Tingkat Bakorwil Malang Tahun 2014 kali ini, KIM Kendang Arema KIM yang terpilih mewakili Kota Malang untuk mengikuti lomba tersebut.

Semoga sukses!


 

 

Catatan:

Hasil pengambilan gambar “Mengenal  Malang bersama KIM”  di Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dapat dilihat tayangannya di Malang TV pada hari Minggu (14/9/2014) pukul 12.00 WIB. Acara tersebut juga dapat disaksikan di playlist Youtube Dinas Kominfo Kota Malang melalui fasilitas video pada website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.