Home / Berita / Kominfo Provinsi Jatim Matangkan Persiapan Pekan KIM IX 2017

Kominfo Provinsi Jatim Matangkan Persiapan Pekan KIM IX 2017

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Peran KIM se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang dalam rangka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) IX Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di Gedung Bakorwil Malang, Kamis (23/3).

Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Peran KIM se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang

Dalam rapat kerja yang melibatkan KIM se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang ini berbagai saran dan masukan disampaikan oleh peserta untuk meningkatkan peran KIM.

Kasi Komunikasi Sosial Bidang Jaringan Komunikasi Dinas Kominfo Provinsi Jatim Karlina Hani Astuti, SH, MM mengungkapkan, monev di Bakorwil Malang ini merupakan rangkaian persiapan Pekan KIM IX Jatim tahun 2017. Disampaikannya, Pekan KIM IX Jatim 2017 akan dilangsungkan di Kabupaten Pasuruan pada bulan September nanti.

“Kami berharap adanya KIM bisa menjembatani kesenjangan teknologi informasi antara masyarakat kota dan pedesaan,” jelas Lina, panggilan akrab Karlina Hani Astuti, Kamis (23/3).

Pekan KIM juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk bisa mengeksplorasi berbagai potensi yang ada dalam KIM, sehingga ke depan keberadaan KIM bisa semakin nyata untuk memajukan masyarakat.

Ditambahkannya, Pekan KIM ini tujuannya adalah untuk pembelajaran dan pengenalan teknologi informasi kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota KIM. Juga sebagai sarana penyebaran informasi tentang hasil pembangunan, baik oleh instansi, badan, dinas, BUMN-BUMD, dan lain-lain.

Selain itu, secara khusus Pekan KIM digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui ketersediaan informasi terkini, menggelorakan dan menggairahkan masyarakat dalam usaha meningkatkan ekonomi, menjadi agen informasi di semua lini usaha yang berbasis teknolongi informasi.

Kegiatan yang nantinya siap diselenggarakan di Pekan KIM Jatim IX diantaranya Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), pameran produk unggulan KIM dan UMKM, Festival Pertura, Ngobrol Pinter (Ngopi) Bareng Pakde Karwo, sarasehan, lomba blog, dan lain sebagainya.

Sebelumnya Pekan KIM digelar di Kota Mojokerto, Kabupaten Jember, Kabupaten Lamongan, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Nganjuk. (cah/yon)

Lowokwaru (malangkota.go.id) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Peran KIM se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang dalam rangka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) IX Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di Gedung Bakorwil Malang, Kamis (23/3). Dalam rapat kerja yang melibatkan KIM se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang ini berbagai saran dan masukan disampaikan oleh peserta untuk meningkatkan peran KIM. Kasi Komunikasi Sosial Bidang Jaringan Komunikasi Dinas Kominfo Provinsi Jatim Karlina Hani Astuti, SH, MM mengungkapkan, monev di Bakorwil Malang ini merupakan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*