Home / Berita / Kominfo Latih Calon Tenaga Pendamping Pengelola Website SKPD

Kominfo Latih Calon Tenaga Pendamping Pengelola Website SKPD

Malang, InfoPublik – Terus membuat terobosan agar seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) di lingkungan Pemerintah Kota Malang semakin baik dalam mengelola website, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang membuat gebrakan baru.

Pembekalan tenaga pendamping pengelolaan website SKPD di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, 11-12 Mei 2016

Pembekalan tenaga pendamping pengelolaan website SKPD di Ruang Majapahit Balai Kota Malang

Kali ini Dinas Kominfo menyiapkan tenaga pendamping untuk disiapkan di masing-masing SKPD di lingkungan Pemkot Malang yang websitenya masih belum terkelola dengan baik, Rabu, (11/5).

Agar tenaga pendamping bisa bertugas dengan baik, maka Dinas Kominfo Kota Malang memberikan pelatihan khusus terlebih dahulu di Ruang Majapahit Balai Kota Malang.

Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang, Drs. Hamzah Setiono mengungkapkan kegiatan ini merupakan pembekalan kepada calon tenaga pendamping pengelola website SKPD di lingkungan Pemkot Malang.

Peran tenaga pendamping ini nantinya adalah untuk mendampingi dan memberikan arahan kepada masing-masing pengelola website. “Dengan adanya tenaga pendamping, nantinya SKPD harus bisa mengelola websitenya dengan baik,” jelasnya, Rabu (11/5).

Ia menilai para calon tenaga pendamping pengelola website SKPD yang saat ini menjalani pembekalan sudah memiliki kemampuan yang  cukup mumpuni dalam hal pengelolaan website. Terlebih para tenaga pendamping ini diambil dari Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer_red) yang dalam hal ini sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Malang.

“Untuk melihat sejauh mana kinerja pengelolaan website masing-masing SKPD yang ada, nanti akan digelar lagi Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2016,” terangnya.

Dengan digelarnya AIKID ini diharapkan bisa menjadi pemacu dasn menginspirasi setiap SKPD di lingkungan Pemkot Malang untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam hal pengembangan dan pemanfaatan TIK dalam rangka penyebarluasan informasi publik dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (cah/yon)

Malang, InfoPublik - Terus membuat terobosan agar seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) di lingkungan Pemerintah Kota Malang semakin baik dalam mengelola website, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang membuat gebrakan baru. Kali ini Dinas Kominfo menyiapkan tenaga pendamping untuk disiapkan di masing-masing SKPD di lingkungan Pemkot Malang yang websitenya masih belum terkelola dengan baik, Rabu, (11/5). Agar tenaga pendamping bisa bertugas dengan baik, maka Dinas Kominfo Kota Malang memberikan pelatihan khusus terlebih dahulu di Ruang Majapahit Balai Kota Malang. Kasi Pengelolaan dan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.