Home / Berita / Kominfo Kota Malang Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Publik

Kominfo Kota Malang Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Publik

Sesuai tuntutan zaman reformasi yang sarat keterbukaan akan informasi,  aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat  harus benar-benar bisa melayani semaksimal mungkin demi terciptanya kesejahteraan rakyat. Untuk mewujudkan tekad itu Dinas Kominfo Kota Malang mengelar sosialisasi Peningkatan Layanan Irformasi Publik yang Effesien dan Efektif pada Pemerintahan Kota Malang, di Ruang Majapahit, Balai Kota Malang, Rabu (4/4).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang saat memberikan materi latihan

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang saat memberikan materi latihan

Salah satu cara agar pelayanan pemerintah kepada rakyatnya bisa berjalan maksimal, saat ini sudah menjadi keharusan untuk memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Agar sosialisasi yang juga memanfaatkan IT dalam Pelaksanaannya ini lebih mudah dipahami oleh para aparatur Pemerintahan di Kota Malang maka Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si didampingi Kabid Informasi Publik Drs. Widjaja Saleh Putra turun langsung memberikan materi Sosialisasi .

 Asisten Walikota Malang Bidang Administrasi Umum, Drs. Burhanuddin M.Si dalam sambutanya mewakili Walikota menyambut baik digelarnya sosialisasi Peningkatan Layanan Irformasi Publik. Kegiatan ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan aspek sumberdaya manusia (SDM) di jajaran Pemerintahan Kota Malang untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik.

“Secanggih apapun teknologi tidak akan banyak manfaatnya tanpa ditunjang SDM yang bagus, karena itu kami berharap dengan Sosialisasi ini akan semakin menunjang peningkatan pelayanan pemerintahan Kota Malang terhadap publik,” jelas Burhanuddin, Rabu (4/4).

Sesuai dengan zamannya, untuk bisa melayani masyarakat dengan baik aparat pemerintahan harus bisa memanfaatkan sebaikmungkin adanya teknologi  informasi dan Komunikasi. Dimana trend informasi publikyang  cepat, memudahkan, dan keluasan jaringan sangat mendukung pelayanan informasi kepada masyarakat untuk menciptakan good government.

“TIK yang berkualitas tanpa diimbangi sosialisasi yang baik tentu hasilnya kurang maksimal, karena itu sosialisasi hari ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menciptakan good government di Kota Malang,” tegas Burhanuddin.

Kepala Dinas Kominfo, Tri Widyani mengatakan sebenarnya Sosialisasi seperti ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa terwujud sekarang. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan jajaran aparatur Pemerintahan di Kota Malang bisa semakin bagus lagi dalam melayani keinginan masyarakat di era keterbukaan ini.

“Pak Lurah akan berhadapan langsung dengan masyarakat, karena itu dengan diberikannya sosialisasi ini nantinya akan bisa meberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya,” sambung Tri Widyani.

Untuk bisa sukses menjalankan amanah melayani masyarakat dengan benar, kuncinya harus mengerti bagaimana aturan pelayanan yang ada. Sebab jika aparat tidak paham tentunya akan rugi sendiri.

“Sudah bekerja capek capek, masih saja dikomplain masyarakat. Dengan adanya pelatihan ini kami berharap semua itu bisa diminimalisisr,” kata Yani. (Cah/ode)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.