Home / Berita / Kominfo Kota Malang Bertukar Ilmu Ke Pemkot Bandung

Kominfo Kota Malang Bertukar Ilmu Ke Pemkot Bandung

Demi meningkatkan kinerja yang dimiliki Dinas Kominfo Kota Malang melakukan studi Banding di Kota Bandung. Di Kota Kembang, rombongan dari Dinas Kominfo Kota Malang bertukar ilmu dengan Kominfo Kota Bandung di Auditorium Rosada, Kota Bandung, Kamis (9/12).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Tri Widyani mengatakan sengaja datang ke Bandung untuk lebih mengenal Kominfo Bandung. Kedatangan ini untuk saling bertukar informasi tentang bagaimana E-Govermen, TIK di Bandung, penataan menara, pengemasan media center.

“Kali ini kami sengaja membawa banyak peserta, agar pertukaran informasi di Bandung bisa benar benar maksimal,” jelas Yani, Kamis (9/12).

Selain bisa bertukar ilmu dengan Dinas Kominfo Bandung, di Kota Kembang Kominfo Kota Malang bisa juga bertukar ilmu dengan Kominfo Lampung. Sebab pada hari yang sama Kominfo Kota Lampung juga studi banding di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung, Bulkan Alamin mengaku senang dengan kedatangan rombongan dari Kominfo Kota Malang. Sebab disini bisa Sharing pengalaman.

“Pasti ada program di Kota Bandung ad di Kota Malang tidak ada, sebaliknya pasti ada program yang di Kota Malang ada di Bandung tidak, karena itu bagus bisa sharing pengalaman,” jelas Bulkan.

Menurut Bulkan, dengan hadirnya tamu dari Kota malang dia sangat bahagia sekali, sebab selain bias bertukar ilmu juga akan sangat bagus untuk wisata di Kota Bandung. Karena itu dia meminta agar rombongan dari Kota Malang tinggal lebih lama lagi di Bandung.

“Tidak apa-apa teman-teman dari Malang lebih lama lagi di Bandung, sebab kota ini sangat indah. Turis dari Malaysia saja hamper tiap pecan selalu datang silih berganti ke kota Bandung,” ujar Bulkan.

Sebagai Ibukota Propinsi di Jawa Barat, dengan penduduk 2,5 Juta Bulkan mengakui banyak sekali masalah yang dihadapi Kota Bandung. Tidak hanya masalah komunikasi, tetapi juga masalah sampah, pengaturan penduduk hingga masalah ekonomi yang harus dicarikan pemecahan. (cah/tm-BIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.