Home / Info Bidang / Aptika / Kominfo Gelar Workshop Evaluasi Infrastruktur TIK

Kominfo Gelar Workshop Evaluasi Infrastruktur TIK

Blimbing (malangkota.go.id) – Sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam penguasaan teknologi informasi komunikasi(TIK) sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan good government. Begitu pentingnya peningkatan SDM di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Workshop Evaluasi Infrastruktur TIK Kota Malang 2017 di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (5/12).

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Yayuk Hermiati, MH saat membuka kegiatan

Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Titis Andayani MM mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana infrastruktur TIK yang telah dibangun yang dapat mendukung implementasi pelaksanaan good government.

“Secara khusus permasalahan-permasalahan terkait infrastruktur TIK, koneksi internet, penggunaan e-mail OPD, frekuensi penggunaan internet dan penggunaan sistem informasi manajemen dan aplikasi di OPD bisa diketahui,” jelas Titis, Selasa (5/12).

Dari kegiatan ini, ke depannya infrastruktur TIK akan terus ditingkatkan kualitasnya sehingga pelayanan kepada masyarakat akan bisa semakin bagus.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja yang telah dilakukan selama ini. Di mana keberhasilan suatu program dilihat dari kesesuaian antara perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang dicapai dengan tujuan utama.

“Kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi para peserta melalui latihan lanjutan dasar jaringan komputer, agar bisa mengatasi berbagai permasalahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari terkait pemanfaatan TIK,” ucapnya kemudian.

Selain itu juga untuk menginformasikan hasil monitoring dan evaluasi kondisi exiting infrastruktur TIK di Kota Malang tahun 2017, serta untuk mengetahui kesulitan dan hambatan selama pelaksanaan kegiatan terkait pemanfaatan TIK.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Ir. Yayuk Hermiati, MH mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang dan dihadiri oleh 57 kelurahan yang ada di Kota Malang dan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Melalui acara ini, akan diberikan latihan lanjutan dasar-dasar jaringan komputer yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2016 yang lalu,” jelasnya.

Ia berharap dengan latihan praktis ini akan menjadi bekal peserta untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan tugas sehari-hari terkait pemanfaatan TIK. (cah/ram/yon)

Blimbing (malangkota.go.id) - Sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam penguasaan teknologi informasi komunikasi(TIK) sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan good government. Begitu pentingnya peningkatan SDM di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Workshop Evaluasi Infrastruktur TIK Kota Malang 2017 di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (5/12). Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Titis Andayani MM mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana infrastruktur TIK yang telah dibangun yang dapat mendukung implementasi…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.