Home / Info Bidang / Aptika / Kominfo Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Intranet

Kominfo Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Intranet

Meningkatkan kualitas PNS (pegawai negeri sipil_red) di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar semakin mumpuni dan maksimal dalam menjalankan tugasnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang kembali menggelar sosialisasi dan pelatihan aplikasi intranet di Hotel Savana Malang, Selasa (20/10).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi intranet, Selasa (20/10)

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi intranet, Selasa (20/10)

Sosialisasi dan pelatihan yang digelar selama dua hari  ini banyak dibahas materi terkait pemutakhiran data PNS menggunakan sistem elektronik. Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si membuka langsung kegiatan ini.

Zulkifli mengungkapkan pemutakhiran data PNS dengan menggunakan sistem elektronik saat ini sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Pada periode bulan Juni sampai dengan Desember 2015, data PNS di seluruh Indonesia tidak lagi manual tetapi sudah menggunakan sistem elektronik.

“Kita harus serius dalam melengkapi data, pasalnya jika sampai terlambat apalagi tidak memasukan berkas fisik, sanksi pemecatan bisa saja terjadi,” kata Zulkifli, Selasa (20/10).

Kalau biasanya selama ini untuk melengkapi data di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) adalah cara manual dan sering terlambat, dengan menggunakan sistem elektronik itu tidak boleh terjadi lagi. Pasalnya jika sampai terlambat apalagi data tidak masuk akibatnya bisa sangat fatal.

“Untuk itu jangan sungkan-sungkan bertanya kepada narasumber yang mengisi kegiatan ini. Pasalnya ke depan sebagai pelayan masyarakat kita akan semakin akrab dengan tugas dan kegiatan yang serba elektronik,” tegas Zulkifli.

Beberapa contohnya adalah saat ini sudah ada e-surat, e-survei, e-kinerja online. Semua harus belajar agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Kominfo Kota Malang, Ir. Titis Andayani, MM mengungkapkan kegiatan pelatihan ini diikuti segenap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintahan Kota Malang. Kegitan diikuti sebanyak 120 peserta yang dilangsungkan selama dua hari. (cah/yon)

Meningkatkan kualitas PNS (pegawai negeri sipil_red) di lingkungan Pemerintah Kota Malang agar semakin mumpuni dan maksimal dalam menjalankan tugasnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang kembali menggelar sosialisasi dan pelatihan aplikasi intranet di Hotel Savana Malang, Selasa (20/10). Sosialisasi dan pelatihan yang digelar selama dua hari  ini banyak dibahas materi terkait pemutakhiran data PNS menggunakan sistem elektronik. Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si membuka langsung kegiatan ini. Zulkifli mengungkapkan pemutakhiran data PNS dengan menggunakan sistem…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

One comment

  1. Saya rasa sangat bagus sekali jika penerapan teknologi sudah masuk ke ranah pelayanan publik. Semoga bisa mempermudah juga dalam pelayanan ke masyarakatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*