Home / Info Bidang / Aptika / Kominfo Ajak Warga Berinternet Sehat

Kominfo Ajak Warga Berinternet Sehat

Sukun (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar Pelatihan Internet Sehat dan Pemanfaatannya untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kota Malang di aula STIKI Kota Malang, Selasa (10/07/2018).

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Yayuk Hermiati, MH saat membuka kegiatan

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Ir. Yayuk Hermiati, MH mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang yang berhalangan hadir. Ia mengungkapkan, selain pengaruh positif, internet juga harus diakui banyak membawa pengaruh negatif. Karena itu, adanya kegiatan edukasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan internet secara sehat dan bermanfaat.

“Selain konten positif, banyak juga konten negatif di internet. Karena itu, banyak pihak termasuk Kominfo yang kini terus melakukan upaya edukasi berinternet sehat,” jelas Yayuk.

Yayuk berpesan kepada para peserta yang sebagian besar ibu-ibu, untuk memanfaatkan kegiatan sebaik mungkin, agar bersama-sama memanfaatkan internet dengan bijak. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan dalam bidang ekonomi.

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Titis Andayani, MM mengatakan, internet menyuguhkan aktivitas pertukaran informasi yang begitu cepat.

“Pelatihan ini sengaja kami lakukan untuk membantu masyarakat Kota Malang untuk memanfaatkan internet dengan baik. Termasuk untuk meningkatkan pendapatan ekonomi,” kata Titis.

Pelatihan ini dilakukan mulai 10-11 Juli 2018 dan diikuti oleh peserta dari Darma Wanita, PKK, UMKM Kota Malang, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan juga warga masyarakat.

“Adanya pelatihan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kemampuan masyarakat Kota Malang untuk memanfaatkan internet dengan baik,” sambunganya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini dari Dinas Kominfo Kota Malang dan akademisi STIKI Kota Malang. (cah/ram/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.