Home / Berita / Kini Emas ANTAM Bisa Dibeli di Kantor Pos

Kini Emas ANTAM Bisa Dibeli di Kantor Pos

Malang (malangkota.go.id) – PT ANTAM (Persero) Tbk melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk memudahkan masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantor Pos di Indonesia. Ini ditandai dengan grand launching di Kantor Pos Indonesia Malang, Jl. Merdeka Selatan No.5, Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang, Jawa Timur, Senin (6/2).

Grand launching emas ANTAM di Kantor Pos Malang

Pada launching yang dihadiri Wali Kota Malang Moch. Anton, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Hari Sampurno, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono, dan Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman.

Gilarsi W. Setiojono mengungkapkan banyaknya jaringan Kantor Pos Indonesia akan memudahkan masyarakat dalam membeli emas, baik itu di Kantor Pos Pemeriksa, Kantor Pos Cabang Dalam Kota maupun Luar Kota.

“Pembeli bisa melakukan pemesanan di Kantor Pos terdekat. Pesanan dibayar melalui aplikasi dan kemudian emas akan dikirim oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) ANTAM,” jelas Gilarsi.

Ditambahkannya, kerjasama ini dilandasi semangat kerjasama dalam beberapa aspek, seperti mewujudkan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru, membentuk citra positif Kantor Pos yang sudah mampu menangani kiriman barang dengan kategori valuable good (bernilai tinggi).

“Serta meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor serta mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi dengan membeli emas,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT ANTAM Tedy Badrujaman mengatakan senang bisa melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Inisiasi kerjasama ini merupakan upaya PT ANTAM dalam rangka memperkuat jangkauan pemasaran kepada konsumen. “Kami optimis dengan memperluas saluran distribusi penjualan akan meningkatkan daya saing usaha ini khususnya pada komoniti emas,” terang Tedy.

Ruang lingkup kerjasama PT ANTAM dengan PT Pos Indonesia mencakup penyediaan fasilitas penjualan, serta pembayaran dan distribusi produk emas logam mulia di Kantor Pos.

Pelanggan melakukan pembelian emas di kantor Pos dengan sistem pemesanan. Selanjutnya PT ANTAM akan menggunakan layanan Pos Indonesia untuk pengiriman barang yang dipesan menuju Kantor Pos tempat pembelian. Saat ini sebanyak 109 Kantor Pos yang tersebar di Pulau Jawa, Madura, Bali, NTT merupakan tahap pertama dari perjanjian kerjasama dengan PT Antam. (cah/yon)

Malang (malangkota.go.id) - PT ANTAM (Persero) Tbk melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk memudahkan masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantor Pos di Indonesia. Ini ditandai dengan grand launching di Kantor Pos Indonesia Malang, Jl. Merdeka Selatan No.5, Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang, Jawa Timur, Senin (6/2). Pada launching yang dihadiri Wali Kota Malang Moch. Anton, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Hari Sampurno, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono, dan Direktur…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

tutup
Website APEKSI 2017