Home / Berita / KIM Kec. Kedungkandang Dapatkan Sosialisasi dan Pelatihan Tentang Penyiaran

KIM Kec. Kedungkandang Dapatkan Sosialisasi dan Pelatihan Tentang Penyiaran

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam bidang penyiaran, Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi. Kali ini sosialisasi dilangsungkan di Telecenter Daragati Jl. Mayjend Sungkono No. 63, Kota Malang, Rabu (4/11).

Narasumber saat memaparkan tentang penyiaran, Rabu (4/11)

Narasumber saat memaparkan tentang penyiaran, Rabu (4/11)

Dalam sosialisasi kali ini para peserta mendapatkan materi bagaimana menjadi seorang penyiar yang baik sehingga bisa berinteraksi dan menarik perhatian masyarakat sebagi audiens. Dari acara ini nantinya diharapkan bisa semakin mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki KIM agar bisa bersaing di era global.

Kepala Bidang SKDI Kota Malang, Ir. Bambang Nugroho, MT mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan KIM di Kedungkandang. “Di Kedungkandang ada tiga kelompok KIM, yaitu KIM Kendang Arema, KIM Parseh Jaya dan KIM Anugerah. Dengan adanya kegiatan ini harapannya KIM di Kedungkandang bisa semakin baik, dan bisa lebih banyak lagi muncul KIM-KIM baru,” jelas Bambang, Rabu (4/11).

Bambang menjelaskan bahwa bekal penyiaran sangat penting bagi seorang anggota KIM yang banyak memiki tugas dalam hal menyebarkan informasi.  Ke depan, imbuhnya, di Kota Malang juga akan memiliki TV digital maupun radio analog.

“Dengan sudah memiliki sumber daya manusia yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu, kami berharap nanti anggota KIM tidak gugup lagi saat TV digital dan radio analog beroperasi di Kota Malang,” ujarnya.

Kalau selama ini KIM di Kota Malang sudah banyak yang meraih prestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional, Bambang mengaku ke depan harus terus dikembangkan lagi. Terutama bagaimana KIM bisa memiliki nilai tambah di bidang ekonomi sehingga dapat mengangkat kesejahteraan warga Kota Malang. (cah/yon)

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam bidang penyiaran, Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar sosialisasi. Kali ini sosialisasi dilangsungkan di Telecenter Daragati Jl. Mayjend Sungkono No. 63, Kota Malang, Rabu (4/11). Dalam sosialisasi kali ini para peserta mendapatkan materi bagaimana menjadi seorang penyiar yang baik sehingga bisa berinteraksi dan menarik perhatian masyarakat sebagi audiens. Dari acara ini nantinya diharapkan bisa semakin mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki KIM agar bisa bersaing di era global. Kepala Bidang SKDI…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

tutup
Website APEKSI 2017