Home / Berita / Warta Kominfo / KIM Kabupaten Demak Kunjungi KIM Lestari Kota Malang

KIM Kabupaten Demak Kunjungi KIM Lestari Kota Malang

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah salah satu media penghubung Pemerintah Kota Malang, khususnya bagi kelurahan-kelurahan. KIM berfungsi sebagai salah satu humas dari lurah. Berbagai informasi sedapat mungkin diterjemahkan dan bisa disampaikan kepada masyarakat melalui KIM.

Sebelum mengunjungi KIM Lestari, rombongan KIM Kabupaten Demak foto bersama di depan Block Office

Seperti halnya penerjemahan atau penjelasan mengenai pemberlakuan Badan Penyelenggara JaminanSosial (BPJS). KIM sangat besar fungsinya di masyarakat. Dengan adanya KIM ini juga untuk meminimalisir kesalahan informasi terutama mengenai kebijakan pemerintah daerah.

Beberapa hal itulah yang disampaikan salah satu pengurus forum KIM Kota Malang, Aryo, saat menerima kunjungan KIM Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (05/02). Tamu rombongan dari Demak ini mengunjungi dan melakukan studi banding ke KIM Lestari di aula Kantor Kelurahan Tunjungsekar.

Ditambahkan Aryo, KIM Kota Malang memberdayakan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada dan terdiri dari berbagai bidang, seperti halnya Keluarga Berencana (KB),kesenian, ekonomi, budaya, dan lain-lain. “Kita menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Dan kami juga selalu berkoordinasi dengan pengurus KIM di provinsi Jawa Timur,” urainya.

”Kita mempunyai moto, bahwa siapapun yang menguasai teknologi, salah satunya melalui internet, maka bisa menguasai dunia. Disinilah pentingnya teknologi sebagai sarana komunikasi dan memperoleh informasi yang kita inginkan setiap saat. Kita juga menjalin kerjasama dengan berbagai media, sehingga apapun program KIM dapat terpublikasikan,” papar Aryo

Terpisah, Kepala Bidang Komunikasi Dishubkominfo Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan KIM Kota Malang sangat luar biasa. Mereka dapat memberdayakan ibu-ibu rumah tangga maupun ibu-ibu PKK untuk berkreasi. “Dukungan pemerintah daerah juga bagus, sehingga KIM berfungsi maksimal,” ucapnya. (say/yof)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*