Home / Berita / KIM Bijak Juara LCCK tingkat Bakorwil

KIM Bijak Juara LCCK tingkat Bakorwil

Tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan LCCK (Lomba Cerdas Cermat Komunikatif) namun sebagai tuan rumah Kota Malang juga berhasil dalam prestasi. Melalui persaingan ketat KIM Bijak meraih juara pertama dalam LCCK yang dilangsungkan di SMKN 11, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Di partai final tingkat Bakorwil Malang, Tim KIM Bijak Kota Malang yang beranggotakan Ario Rachmono BS, Nurtiningsih dan Dani Maroe Beni berhasil menaklukan tim unggulan KIM Sidomakmur dari Kabupaten Malang yang menjadi juara ke dua sedangkan juara ke tiga adalah KIM Bimasakti Kabuapaten Pasuruan dan ke empat diraih oleh KIM Kirana dari Kabupaten Lumajang.

Dengan kesuksesan ini KIM Bijak Kota Malang berhak mewakili Bakorwil Malang untuk tampil dikejuaraan LCCK antar Bakorwil Se Jatim yang akan dilangsungkan di Sumenep Madura tahun 2013 yang akan datang. Jika di Sumenep nanti KIM Bijak bisa menjadi juara maka KIM andalan Kota Malang ini berhak mewakili Jatim di tingkat nasional.

Dani mengaku bersyukur atas prestasi KIM Bijak yang bisa menjadi juara saat tampil di grand final se Bakorwil Malang. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras segenap anggota tim, dan doa masyarakat Kota Malang.

Sebelum tampil di Grand Final lalu kami sudah lebih dahulu melalui seleksi ketat tanggal 19 April 2012 lalu di Bakorwil III Malang. Karena itu saat tampil di grand final kami sudah benar-benar sangat siap dan fokus,” jelas Dani, Selasa (15/5),

Dalam seleksi administratif se Bakorwil Malang lalu, pesertanya adalah Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kota Pasuruan dan Kota Batu. Kota Malang lolos di peringkat pertama dengan nilai 202, Kab Pasuruan 198, Kab Malang 195, Kab Lumajang 192, Kota Pasuruan 191, Kota Batu 190. (cah/ode)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.