Home / Berita / KIM Bijak Juara I LCCK Pada Pekan KIM ke VII di Sumenep

KIM Bijak Juara I LCCK Pada Pekan KIM ke VII di Sumenep

Pesta rakyat atau Pekan KIM ke VII Tahun 2013 Prov. Jatim merupakan sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Jawa Timur karena dalam event ini terdapat berbagai macam informasi yang bisa didapat. Event Pekan KIM ini dilangsungkan di Kota Sumenep Madura Jawa Timur mulai tanggal 23 s/d 27 April 2013.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang berfoto bersama Tim KIM BIjak Kota Malang usai Grand Final LCCK Jatim

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang berfoto bersama Tim KIM BIjak Kota Malang usai Grand Final LCCK Jatim

Salah satu kegiatan dalam event ini adalah Grand final Lomba Cerdas Cermat Kelurahan (LCCK) tingkat provinsi jatim dengan peserta KIM terdiri dari KIM Bijak Kota Malang, KIM KOM Kota Bojonegoro, KIM Semanggi Surabaya dan KIM Wara Desa Blitar yang bertanding untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, dan juara harapan. Nantinya KIM yang menjadi Juara  satu akan menjadi Tuan Rumah LCCK tingka Provinsi Jatim tahun berikutnya.

KIM Bijak merupakan salah satu KIM Binaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, yang dalam event Pekan KIM ke VII ini berpartisipasi sebagai peserta LCCK.

Selasa (23/4), tepat pukul 07.00 WIB pagi dilaksanakan Grand Final LCCK tingkat Provinsi dengan juri dari Pemprov Jatim. Jalannya lomba berlangsung dengan meriah, aman dan tertib. Masing-masing finalis masing-masing membawa supporter untuk memberikan semangat.

Pelaksanaan grand final LCCK KIM ini terdiri dari 3 babak, babak pertama adalah memposting artikel pada blok yang temanya diundi, KIM Bijak Kota Malang mendapat tema tentang “Pendidikan”, KIM KOM Bojonegoro mendapat tema “Ketenagakerjaan”, KIM Semanggi Surabaya mendapat tema tentang “Kesehatan”dan KIM Wara Desa dari Kota Blitar mendapat tema tentang Lingkungan Hidup. Masing-masing finalis KIM dapat mengerjakan atau memposting artikel tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh juri.

Babak kedua adalah sesi tanya jawab dengan beberapa pertanyaan dari para juri dan host/pembawa acara, sedangkan babak ketiga adalah sesi komunikasi, yaitu mengkomunikasikan tema postingan artikel di blok tadi dengan teatrikal di depan para juri.

Setalah para finalis melewati tiga babak tersebut saatnya pernjurian oleh para juri, oleh karena hasil penilaian tidak bisa langsung diberikan maka para juri mengadakan rapat singkat untuk menentukan juara satu, dua, tiga dan juara harapan.

Setelah beberapa saat, juri kembali ke meja juri dan mengumumkan pemenangnya, berikut  urutan Juara dalam Pekan KIM ke VII LCCK KIM :

Juara Pertama KIM Bijiak Kota Malang
Juara Kedua KIM Semanggi Kota Surabaya
Juara Ketiga KIM Wara Desa Blitar, dan
Juara Harapan dari KIM KOM Bojonegoro

Selanjutnya hadiah akan diserahkan oleh Bapak Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dalam acara pembukaan Pekan KIM  ke VII Tahun 2013 Prov. Jatim yang sekaligus membuka acara pada hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.