Home / Info Bidang / PKPP / Kementerian Kominfo Laksanakan Monev KIM Kota Malang

Kementerian Kominfo Laksanakan Monev KIM Kota Malang

Staf Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika), Niken Chandrasari dan Aswati melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kota Malang padatanggal 3-4 April 2014. Diadakannya Monev bertujuan untuk mengetahui secara langsung kegiatan-kegiatan yang selama ini  telah dilaksanakan di masing-masing KIM,  baik  keberhasilan maupun kendala-kendala yang dihadapi oleh KIM sendiri. Sekaligus dari pihak Kementerian Kominfo RI dengan diadakanya Monev rencana akan mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada daerah-daerah yang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) membutuhkannya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI), Ir. H. Bambang Nugroho, MT selain mengadakan Monev juga mengadakan pembinaan-pembinaan kepada KIM, Bambang mengharapkan agar KIM di Kota Malang dibentuk atas dasar suatu kebutuhan yang benar-benar lahir dari masyarakat dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Tim Monev Kementerian Kominfo foto bersama Dinas Kominfo dan Ketua KIM Kota Malang, Kamis (03/04)

Tim Monev Kementerian Kominfo foto bersama Dinas Kominfo dan Ketua KIM Kota Malang, Kamis (03/04)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P, M.Si juga berharap agar nantinya Bimtek dari Kementerian Kominfo dapat diselenggarakan di Kota Malang. Dengan demikian pembinaan dan pemberdayaan KIM yang ada di Kota Malang semakin baik.

Setelah melaksanakan diskusi yang juga diikuti oleh Ketua KIM Tlogomas, Pantjawati Yustikarini, S.Sos, Ketua KIM Bijak Ario Rachmono dan Ketua KIM Kendang Arema Endra Yuafanedi, ST, Kamis malam (03/04) Tim Monev Kementerian Kominfo melakukan kunjungan ke KIM Bijak yang berada di Kelurahan Bandungrejosari. Disela acara Monev, Niken dari Tim Monev Kementerian Kominfo melakukan siaran on air di Studio Radio Duta Swara FM (89,9 MHz) yang merupakan radio komunitas dari KIM Bijak.

Niken sedang beraksi di studio Radio Duta Swara FM (89.9 MHz), Kamis (03/04)

Niken sedang beraksi di studio Radio Duta Swara FM (89.9 MHz), Kamis (03/04)

Esok harinya, Jum’at (04/04), Kabid SKDI, Ir. H. Bambang Nugroho, MT bersama Tim Monev Kementerian Kominfo melanjutkan kunjungannya ke KIM Kendang Arema yang berada di Kelurahan Kedungkandang dan KIM Tlogomas yang berada di Kelurahan Tlogomas.

Tim Monev bersama KIM Kendang Arema, Jum'at (04/04)

Tim Monev bersama KIM Kendang Arema, Jum’at (04/04)

Lurah Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Imam Subagyo, S. Sos, MM  menyambut baik kunjungan (Monev) yang dilakukan Dinas Kominfo Kota Malang dan Kementerian Kominfo RI.  Diharapkan dengan adanya KIM Gendang Arema  yang berbasis Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dapat membantu masyarakat Kelurahan Kedungkandang yang merupakan daerah pinggiran dalam meningkatkan SDM (sumber daya masyarakat, red) khususnya dibidang IT (Information Technology, red) dan Iptek agar masyarakat melek IT dan berdaya saing sehingga mampu meningkatkan kesejahteraannya. Dengan bekal pengetahuan IT yang dimilikinya diharapkan mampu bersaing dalam mendapatkan lowongan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di daerah tersebut.

Tim Monev bersama KIM Tlogomas, Jum'at (04/04)

Tim Monev bersama KIM Tlogomas, Jum’at (04/04)

Demikin juga di Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, diharapkan dengan terbentuknya KIM Tlogomas dapat dijadikan sebagai suatu wadah atau media yang mendayagunakan potensi wilayah yang ada di Kelurahan Tlogomas untuk kemajuan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. (bagra/yof)

Staf Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika), Niken Chandrasari dan Aswati melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kota Malang padatanggal 3-4 April 2014. Diadakannya Monev bertujuan untuk mengetahui secara langsung kegiatan-kegiatan yang selama ini  telah dilaksanakan di masing-masing KIM,  baik  keberhasilan maupun kendala-kendala yang dihadapi oleh KIM sendiri. Sekaligus dari pihak Kementerian Kominfo RI dengan diadakanya Monev rencana akan mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada daerah-daerah yang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) membutuhkannya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI), Ir. H. Bambang Nugroho, MT selain mengadakan Monev juga mengadakan pembinaan-pembinaan kepada KIM,…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.