Home / Info Bidang / Aptika / Infrastruktur Telematika Yang Baik Tunjang Kesuksesan e-Government

Infrastruktur Telematika Yang Baik Tunjang Kesuksesan e-Government

Blimbing, MC – Adanya infrastuktur telematika yang memadai mutlak dibutuhkan untuk bisa menyukseskan penerapan e-Government di Kota Malang. Untuk mengevaluasi sejauh mana kebutuhan infrastuktur teknologi informasi yang sudah ada dan yang dibutuhkan penambahan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar workshop evaluasi infrastruktur telematika di Hotel Savana Malang, Rabu (11/11).

Workshop Evaluasi Infrastruktur Telematika di Hotel Savana Malang, Rabu (11/11)

Workshop Evaluasi Infrastruktur Telematika di Hotel Savana Malang, Rabu (11/11)

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si yang juga membuka kegiatan ini mengungkapkan, untuk mengukur pencapaian sebuah kinerja dibutuhkan suatu monitoring yang fungsinya adalah untuk mengetahui sejauh mana program yang dilakukan apakah sudah berjalan dengan baik.

“Dari monitoring juga bisa dilihat sejauh mana program berjalan, kendala-kendala apa yang dihadapi sekaligus bagaimana jalan keluarnya,” jelas Zulkifli, Rabu (11/11).

Dengan adanya kegiatan ini harapannya berbagai permasalahan yang terjadi agar dapat segera teratasi dan tidak mengganggu jalannya administrasi pemerintahan. Selain itu juga bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasi penggunaan sistem informasi manajemen di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat mengembangakan ke arah sistem informasi manajemen yang terintegrasi.

“Saran dan kritik terkait implementasi teknologi informasi dan komunikasi dari peserta workshop sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Malang,” tegas Zulkifli.

Kegiatan workshop ini sendiri menghadirkan para pakar di bidangnya, diantaranya Setiawan Djunaedi, ST, MT, Gede Arka Puniatmaja, M.Kom dari PT Telekomunikasi Indonesia, serta pakar dari Universitas Brawijaya Adhitya Bhawiyuga. (cah/yon)

Blimbing, MC - Adanya infrastuktur telematika yang memadai mutlak dibutuhkan untuk bisa menyukseskan penerapan e-Government di Kota Malang. Untuk mengevaluasi sejauh mana kebutuhan infrastuktur teknologi informasi yang sudah ada dan yang dibutuhkan penambahan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar workshop evaluasi infrastruktur telematika di Hotel Savana Malang, Rabu (11/11). Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si yang juga membuka kegiatan ini mengungkapkan, untuk mengukur pencapaian sebuah kinerja dibutuhkan suatu monitoring yang fungsinya adalah untuk mengetahui sejauh mana program yang dilakukan apakah sudah…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*