Home / Info Bidang / BIP / Gelaran AIKID 2014 Spektakuler

Gelaran AIKID 2014 Spektakuler

Dibuka dengan tari Gading Alit dan dihibur band lokal The Project, Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2014 berlangsung spektakuler. Acara yang digelar di Hotel Santika Malang ini semakin menarik dengan kehadiran Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang memberikan secara langsung penghargaan kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang meraih penghargaan, Selasa (30/09).

Acara Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2014 berlangsung sangat meriah, Selasa (30/09)

Acara Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2014 berlangsung sangat meriah, Selasa (30/09)

Dalam kegiatan yang merupakan puncak kegiatan Lomba Website antar SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang ini diberikan penghargaan kepada masing-masing SKPD yang masuk dalam nominasi. Untuk kategori SKPD AIKID Terinovatif diraih Dinas Pendidikan, SKPD AIKID Terinteraktif diraih Dinas Kesehatan, SKPD AIKID Terfavorit diraih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan SKPD AIKID Terbaik disabet Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan dengan kemajuan teknologi dan tuntutan kebutuhan masyarakat di era informasi digital seperti saat ini menuntut Pemerintah Kota Malang untuk dapat memberdayakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Adanya Lomba Website antar SKPD 2014 ini diharapkan bisa semakin merangsang SKPD-SKPD di lingkungan Pemkot Malang untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan pemanfaatan TIK dalam rangka penyebarluasan informasi publik dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dalam era informasi yang serba digital menuntut Pemkot Malang untuk bisa melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Selasa (30/09).

Dengan adanya Lomba Website antar SKPD ini diharapkan bisa semakin membuat SKPD di Kota Malang terpacu dalam hal pengelolaan subdomain website mereka. Pasalnya dari website tersebut nantinya bisa menjadi etalase untuk menunjukkan/menginformasikan perkembangan pembangunan Kota Malang.

“AIKID kali ini adalah yang pertama, kami berharap agenda seperti ini dilakukan rutin minimal setiap tahun sekali. Untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran SKPD di Kota Malang,” tegas Yani.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, karena melalui kegiatan seperti ini menunjukkan kepada masyarakat bagaimana percepatan pembangunan di Kota Malang. Penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan peningkatan layanan publik yang efektif dan efisien perlu adanya kebijakan dan strategi pengembangan yang dilaksanakan melalui pemanfaatan TIK dalam proses pemerintahan (E-Government).

“Melalui pengembangan dan pengelolaan teknologi informasi yang bagus, kami berharap Kota Malang bisa terus terdepan dalam melayani masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi yang dibuat,” tegas Anton.

Dengan adanya kegiatan ini Anton juga berharap bisa meningkatkan persaingan yang sehat antar SKPD di Kota Malang dalam pengelolaan website di masing-masing unit kerja yang semuanya mengarah pada peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya kebutuhan informasi pembangunan daerah serta pelayanan pada setiap SKPD. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi semua SKPD di Kota Malang untuk bisa semakin berprestasi. (cah/yon)

Dibuka dengan tari Gading Alit dan dihibur band lokal The Project, Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2014 berlangsung spektakuler. Acara yang digelar di Hotel Santika Malang ini semakin menarik dengan kehadiran Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang memberikan secara langsung penghargaan kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang meraih penghargaan, Selasa (30/09). Dalam kegiatan yang merupakan puncak kegiatan Lomba Website antar SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang ini diberikan penghargaan kepada masing-masing SKPD yang masuk dalam nominasi. Untuk kategori…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.