Home / Info Bidang / Aptika / Diskominfo Kota Malang Selenggarakan Klinik TIK

Diskominfo Kota Malang Selenggarakan Klinik TIK

Dalam rangka memperingati HUT Kota Malang yang ke-100, Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar Klinik TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di kantor Kecamatan Kedungkandang yang berada di Jl. Mayjen Sungkono, Senin (21/04). Dalam kegiatan ini tenaga relawan TIK dan juga dari Telecenter Daragati ikut terlibat secara langsung.

Salah satu relawan TIK, Setia Budi menunjukkan cara pembuatan e-mail kepada Camat Kedungkandang, Pent Haryoto (paling kanan) didampingi Kabid Aptika, Moh. Sidik, MT, Senin (21/04)

Salah satu relawan TIK, Setia Budi menunjukkan cara pembuatan e-mail kepada Camat Kedungkandang, Pent Haryoto (paling kanan) didampingi Kabid Aptika, Moh. Sidik, MT, Senin (21/04)

Adapun layanan pada Klinik TIK ini yaitu gratis konsultasi mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk umum, gratis pelayanan dan pelatihan internet gratis bagi masyarakat umum, serta gratis pembuatan email malangkota bagi pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Malang. Bagi masyarakat umum dan PNS yang akan memperbaiki komputer atau laptopnya juga bisa dilayani dalam kegiatan kali ini.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kota Malang, Moh. Sidik, ST saat ditemui di tengah-tengah acara. Menurutnya, antusiasme masyarakat sangat luar biasa, terutama dari kalangan PNS setelah diajari serta tahu cara penggunaan maupun kegunaan e-mail (electronic mail atau surat elektronik, red). “Dengan mempunyai e-mail, ternyata kinerja lebih efektif,” terang Sidik sembari menirukan apa yang disampaikan PNS.

Ditambahkan Sidik, banyak para PNS yang ingin menggunakan fasilitas internet di rumahnya namun tidak tahu bagaimana caranya. Disinilah fungsi dari keberadaan tenaga relawan TIK maupun para tenaga ahli dari bagian Aptika Diskominfo. “Kita bantu apakah di rumah yang bersangkutan ada jaringan internet atau wi-fi. Kalau tidak, maka kami sarankan untuk menggunakan modem,” imbuh Sidik.

“Dengan adanya Klinik TIK ini kami berharap masyarakat, khususnya para PNS bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Teknologi informasi sangat penting dan mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangnya jika kita tidak ingin kalah bersaing dalam era yang serba menggunakan teknologi canggih ini,” sambung Sidik.

Sementara itu, Camat Kedungkandang, Pent Haryoto memberikan respon positif terhadap acara Klinik TIK ini. Bahkan pria berkacamata itu menyempatkan diri untuk melihat stan serta melihat cara pembuatan e-mail bagi para staf nya. “Acara seperti ini sangat bagus, dan ke depan bisa ditingkatkan lagi. Teknologi dan informasi merupakan salah satu kebutuhan dalam hidup kita,” ucapnya. (say/yof)

Dalam rangka memperingati HUT Kota Malang yang ke-100, Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar Klinik TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di kantor Kecamatan Kedungkandang yang berada di Jl. Mayjen Sungkono, Senin (21/04). Dalam kegiatan ini tenaga relawan TIK dan juga dari Telecenter Daragati ikut terlibat secara langsung. Adapun layanan pada Klinik TIK ini yaitu gratis konsultasi mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk umum, gratis…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.