Home / Berita / DISKOMINFO KOTA MALANG GELAR RAPAT KOORDINASI FORUM E-GOVERNMENT TINGKAT NASIONAL

DISKOMINFO KOTA MALANG GELAR RAPAT KOORDINASI FORUM E-GOVERNMENT TINGKAT NASIONAL

Demi mewujudkan kelangsungan implementasi e-Government di Indonesia yang meliputi perencanaan, pembangunan, penerapan, dan pengembangan e-Government. Diskominfo Kota Malang menggelar rapat koordinasi bersama tim e-Government tingkat nasional di Kantor Diskominfo Kota Malang, Selasa (9/8).


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Malang, Dra.Tri Widyani P.MSi,dan dihadiri oleh anggota-anggota dari tim e-Goverment. Anggota forum e-Government ini adalah semua instansi pemerintah yang mempunyai tupoksi TIK dan atau instansi yang mampu berperan dalam bidang TIK.

“Dalam rapat koordinasi ini, akan dibentuk kepengurusan secara periodik,masa kepengurusan 3(tiga) tahun, dalam susunannya perlu ada tambahan Bidang selain Korwil. Ada 5 hal yang perlu ditambahkan antara lain kebijakan, kelembagaan, infrastruktur, aplikasi dan perencanaan” ujar Kepala Diskominfo Kota Malang, Dra.Tri Widyani P.MSi.

“Pengukuhan forum e-Gov akan dilaksanakan bulan oktober bersamaan dengan rakornas dengan tema ‘Cyber Security’, dalam forum ini akan fokus kepada government” imbuhnya.

Tujuan dibentuknya e-Government ini sebagai stabilisator, motivator, negosiator,administator, untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. (tm/BIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.