Home / Info Bidang / Aptika / Diskominfo Gelar TOT Aplikasi e-Kinerja Bagi ASN Pemkot Malang

Diskominfo Gelar TOT Aplikasi e-Kinerja Bagi ASN Pemkot Malang

Klojen, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang melalui Bidang Aplikasi Informatika menggelar Training of Trainer (TOT) Aplikasi e-Kinerja Bagi ASN Pemerintah Kota Malang di Savana Hotel & Convention, Selasa (17/10).

Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Kota Malang Ir. Titis Andayani, MM saat memberikan sambutan di acara TOT Aplikasi e-Kinerja Bagi ASN Pemerintah Kota Malang di Hotel Savana

Melalui program ini segenap ASN di Kota Malang diharapkan semakin profesional dalam menjalankan tugas yang diemban. Termasuk tugas-tugas yang saat ini menuntut pelayanan cepat, tepat dan serba elektronik.

Kabid Aptika Diskominfo Kota Malang, Ir. Titis Andayani, MM membenarkan, Diskominfo Kota Malang terus membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan profesionalitas ASN Kota Malang, termasuk dengan menggelar TOT e-Kinerja.

“Tiap tahun Kota Malang mengembangkan aplikasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kali ini aplikasi terkait e-Kinerja,” jelasnya.

Pelatihan ini penting bagi ASN Kota Malang agar bisa mengetahui aplikasi terbaru untuk meningkatkan kinerja. Di mana Diskominfo sejak tahun 2016 lalu bekerja sama dengan BKD Kota Malang dalam membangun aplikasi e-Kinerja.

Aplikasi ini akan menilai kinerja pegawai. Apakah bisa menjalankan tugas dan amanah yang diemban atau tidak. Aplikasi ini memudahkan aparatur dalam mengerjakan berbagai laporan termasuk laporan kerja harian.

“Aplikasi e-Kinerja  menjadi instrumen yang bagus bagi pimpinan untuk bisa menilai kinerja ASN di Kota Malang,” terang Titis,

Aplikasi ini  juga sebagai upaya untuk memberikan apresiasi kinerja para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Para pegawai yang menunjukan kinerja baik akan mendapatkan apresiasi yang baik, demikian juga sebaliknya.

“Aplikasi e-Kinerja ini akan menjadi pertimbangan untuk memberikan imbalan atas pelaksanaan tugas yang diamanahkan,” lanjutnya.

Harapan dari kegiatan yang diikuti oleh 105 ASN Pemkot Malang ini adalah, dapat menjadi peserta mumpuni dalam mengaplikasikan e-Kinerja. Setelah mengikuti pelatihan peserta kegiatan bisa menularkan ilmu yang didapat di masing-masing SKPD asal peserta.

Sementara yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah, Aditya Bawiyuga, M.Kom dari Universitas Brawijaya  dan Bagus Winarno, S.Kom dari BKD Kota Malang. (cah/ram)

One comment

  1. semoga menjadi lebih baik terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*