Home / Berita / Diskominfo Gelar Optimalisasi Peran PPID di Lingkungan Pemkot Malang

Diskominfo Gelar Optimalisasi Peran PPID di Lingkungan Pemkot Malang

Klojen, MC – Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar kegiatan ‘Optimalisasi Peran PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi_red) Badan Publik SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang’ di Same Hotel Malang, Jumat (9/12).

Narasumber dari KI Provinsi Jatim Dra. Zulaikha, M.Si saat memberikan materi

Narasumber dari KI Provinsi Jatim Dra. Zulaikha, M.Si saat memberikan materi

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang Drs. Farid Wahyudi, MM dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Malang yang berhalangan hadir mengungkapkan bahwa di era sekarang ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang bagus. Untuk itu sangat diperlukan sekali adanya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan SDM PPID di Kota Malang agar semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Pada era reformasi seperti saat ini masyarakat semakin kritis. Untuk bisa mengemban amanah dengan baik dari masyarakat, segenap jajaran PPID Kota Malang harus terus meningkatkan kemampuannya,” jelas Farid, Jumat (9/12).

Apabila SDM yang dimiliki semakin bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Farid yakin ke depannya Kota Malang akan semakin unggul di berbagai bidang.

Kegiatan kali ini menghadirkan dua pemateri yang berkompeten di bidangnya yakni dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Dra. Zulaikha, M.Si dan Agus Dwi M., S.Sos, M.Si dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Senada dengan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang, Kepala Bidang Informasi Publik (BIP) Dinas Kominfo Kota Malang Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si membenarkan kegiatan yang diikuti SKPD di lingkungan Pemkot Malang ini sangat penting sekali.

“Kami berharap adanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan para peserta untuk bisa menggali banyak hal dari narasumber. Kami berharap peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” terang Ani.

Narasumber dari KI Provinsi Jatim Zulaikha mengakui seiring perkembangan teknologi, keberadaan PPID yang benar-benar profesional semakin dibutuhkan. Karena itu segenap SKPD di Kota Malang wajib menggali ilmu sebanyak mungkin agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (cah/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*