Home / Berita / Dinas Kominfo Gelar Kegiatan Penyusunan & Pengumpulan Data Statistik Sektoral

Dinas Kominfo Gelar Kegiatan Penyusunan & Pengumpulan Data Statistik Sektoral

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Kegiatan Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah Kota Malang Tahun 2017 di Hotel Trio Indah 2 Malang, Rabu (13/12).

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Statistik Dinas Kominfo Kota Malang ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan peran statistik semakin strategis seiring era keterbukaan informasi.

“Saat ini sudah terjadi perubahan paradigma. Kalau dulu informasi adalah milik pemerintah. Saat ini sudah berubah, informasi juga harus diketahui oleh masyarakat,” ungkap Zulkifli, Rabu (13/12).

Dari kenyataan ini tentu membawa konsekuensi tersendiri. Di satu sisi merupakan jawaban pemerintah akan adanya tuntutan keterbukaan informasi publik, di sisi yang lain bisa juga terjadi adanya penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Informasi berupa angka statistik sangat dibutuhkan. Saya mengapresiasi sekali adanya kegiatan pada hari ini,” kata Zulkifli.

Melalui kegiatan ini Dinas Kominfo Kota Malang berharap peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang semakin optimal dalam menjalankan tugasnya dan juga dalam hal pelayanan publik.

Sementara itu Kepala Bidang Statistik Dinas Kominfo Kota Malang Drs. Sukaryono mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Kegiatan ini diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang ,” terang Karyono.

Melalui kegiatan ini diharapkan pengumpulan data statistik terutama data statistik sektoral di Kota Malang bisa semakin bagus, dimana dalam satu tahun terakhir ini pengumpulan data sektoral semakin intensif dilakukan. (cah/yon)

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Kegiatan Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah Kota Malang Tahun 2017 di Hotel Trio Indah 2 Malang, Rabu (13/12). Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Statistik Dinas Kominfo Kota Malang ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan peran statistik semakin strategis seiring era keterbukaan informasi. “Saat ini sudah terjadi perubahan paradigma. Kalau dulu informasi adalah milik pemerintah. Saat ini sudah berubah, informasi juga…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

2 comments

  1. Assalamu`alaikum Wr. Wb.
    Sebelumnya Mohon maaf Admin !
    Saya dari Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dinas komunikasi Informatika dan Statistik
    Kota Sungai Penuh – Jambi. Nama Saya Dariyo.
    Mohon kalau diperkenankan di share DPA Kegiatan Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral, mohon untuk Saya adobsi di Kegiatan Saya.
    Wassalam – Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.